Tommy Sugiarto Selamatkan Wajah Bulutangkis RI di Asia Championships

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemain profesional Tommy Sugiarto menyelamatkan wajah tim tunggal putra Indonesia, dari hasil buruk yang didapatkan 2 pebulutangkis andalan Pelatnas PBSI di babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia alis Badminton Asia Championships 2019.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tommy menyelamatkan nama baik bulutangkis tunggal putra Indonesia di kejuaraan bergengsi di Benua Asia ini, setelah berhasil meraih kemenangan di laga pembuka.

Hebatnya lagi, Tommy cuma membutuhkan waktu selama 19 menit saja untuk memastikan 1 tiket lolos ke babak 16 besar kejuaraan berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat itu.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Dia memenangkan duel melawan Hu Yun. Pemain asal Hong Kong itu dikalahkan dalam dua gim langsung.

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan 3 Wuhan Sports Center Gymnasium, China, Rabu sore, 24 April 2019, Tommy menang dengan angka sangat meyakinkan, 21-12 dan 21-6.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Dengan kemenangan ini, Tommy akan menjalani duel memperebutkan tiket menuju perempatfinal menghadapi wakil tuan rumah, Lu Guangzu.

Sebelumnya, dua tunggal putra Pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie harus angkat koper dari Kota Wuhan, karena dipecundangi lawan-lawannya.

Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Sedangkan Jojo dihajar wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Baca: Tak Diduga, Greysia/Apriyani Dihajar Duo China di Asia Championships

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya