Ya Ampun, Ganda Putri RI Cuma Tersisa Sepasang di Asia Championships

Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • BWF

VIVA – Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019, setelah menelan kekalahan dari Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanchai.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan 4, Wuhan Sports Center Gymnasium, China, Rabu petang, 24 April 2019, Agatha/Siti dipaksa angkat kaki dari ajang berjuluk Badminton Asia Championship 2019, setelah kalah dalam dua gim langsung.

Di dua gim yang dipertandingkan itu, Agatha/Siti kalah dengan poin cukup telak, 21-11 dan 21-12.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kekalahan Agatha/Siti ini sebenarnya sangat tak diharapkan, mengingat 2 ganda putri lainnya yang bertanding di hari kedua ini juga mengalami nasib sama.

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila dikalahkan duo Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Lim Chiew Sien. Dan ranking 5 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga menelan kekalahan tak terduga dari ranking 17 dunia, Li Wenwei/Zheng Yu.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Saat ini, Indonesia hanya memiliki 1 wakil saja di sektor ganda putri, mereka adalah duet Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Pasangan ini telah lolos ke babak 16 besar tanpa harus bertanding karena lawannya dinyatakan WO alias Walkover.

Baca: Musuh Berat Jonatan Christie Keok Dihajar Shesar di Asia Championships

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024