Duo Hong Kong Jadi Korban Kedua Kevin/Marcus di Asia Championships

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :

VIVA – Setelah melumat pebulutangkis Singapura, kali ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melibas duo Hong Kong,  Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok di Kejuaraan Bulutangkis Asia alias Badminton Asia Championships 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam pertandingan yang baru saja dilangsungkan di lapangan 2 Wuhan Sports Center, Kota Wuhan, China, Kamis, 25 April 2019, The Minions mengalahkan Chang/Yeung dalam dua gim langsung dengan poin kembar 21-18 dan 21-18.

Sebenarnya, dalam pertarungan itu, Chang/Yeung cukup membuat repot Kevin/Marcus. Meski baru pertama bertemu, tapi ranking 97 dunia itu tak ragu meladeni kecepatan Kevin/Marcus.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Terbukti sejak awal gim pertama, terus terjadi reli poin dengan jarak yang rapat dan terpaut cuma 1 sampai 3 poin saja.

Begitu juga dengan yang terjadi di gim kedua, terlihat jelas Chang/Yeung sangat ingin mencetak sejarah bisa mengalahkan ranking 1 dunia itu.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Sejak awal gim memang poin mereka selalu tertinggal dalam jarak tipis. Tapi usai usai jeda turun minum, Cheng/Yeung sempat menyalip perolehan poin Kevin/Marcus.

Namun memang terlihat mereka kalah pengalaman dari Kevin/Marcus, akhirnya di menit 25 mereka harus mengakui kehebatan Kevin/Marcus dan harus rela menjadi korban kedua keganasan Kevin/Marcus di kejuaraan berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat ini.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus melaju mulus ke perempatfinal dan akan berhadapan dengan pemenang laga antara Han Chengkai/Zhou Haodong dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya