Duo Hong Kong Jadi Korban Kedua Kevin/Marcus di Asia Championships

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :

VIVA – Setelah melumat pebulutangkis Singapura, kali ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melibas duo Hong Kong,  Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok di Kejuaraan Bulutangkis Asia alias Badminton Asia Championships 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam pertandingan yang baru saja dilangsungkan di lapangan 2 Wuhan Sports Center, Kota Wuhan, China, Kamis, 25 April 2019, The Minions mengalahkan Chang/Yeung dalam dua gim langsung dengan poin kembar 21-18 dan 21-18.

Sebenarnya, dalam pertarungan itu, Chang/Yeung cukup membuat repot Kevin/Marcus. Meski baru pertama bertemu, tapi ranking 97 dunia itu tak ragu meladeni kecepatan Kevin/Marcus.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Terbukti sejak awal gim pertama, terus terjadi reli poin dengan jarak yang rapat dan terpaut cuma 1 sampai 3 poin saja.

Begitu juga dengan yang terjadi di gim kedua, terlihat jelas Chang/Yeung sangat ingin mencetak sejarah bisa mengalahkan ranking 1 dunia itu.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sejak awal gim memang poin mereka selalu tertinggal dalam jarak tipis. Tapi usai usai jeda turun minum, Cheng/Yeung sempat menyalip perolehan poin Kevin/Marcus.

Namun memang terlihat mereka kalah pengalaman dari Kevin/Marcus, akhirnya di menit 25 mereka harus mengakui kehebatan Kevin/Marcus dan harus rela menjadi korban kedua keganasan Kevin/Marcus di kejuaraan berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat ini.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus melaju mulus ke perempatfinal dan akan berhadapan dengan pemenang laga antara Han Chengkai/Zhou Haodong dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya