Fajar/Rian Keok Dilumat Duo China di Badminton Asia Championships

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto secara tak terduga harus menelan pil pahit di babak 16 besar Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pemegang ranking 5 dunia itu, tumbang dihajar wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di lapangan 2, Wuhan Sports Gymnasium Center, Kota Wuhan, China, Kamis, 25 April 2019, andalan Indonesia itu pecundangi secara dramatis selama 61 menit.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Sebenarnya, di awal pertandingan Fajar/Rian bermain sangat ganas, terbukti mereka berhasil merebut kemenangan dengan poin yang dramatis 21-23.

Namun sayang, mereka gagal merebut kemenangan di gim kedua. Penampilan He/Tan sangat baik, mereka mampu memaksakan kemenangan untuk terciptanya rubbergame. He/Tan memenangkan gim kedua dengan skor tipis 21-19.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada gim terakhir, pertarungan benar-benar sengit dan berlangsung ketat. Sejak awal kedua pasangan saling berbagi 1 poin. Bahkan, hingga mendekati akhir gim, poin mereka sempat sama kuat 19-19.

Fajar/Rian benar-benar tak beruntung, He/Tan mampu meraih 2 poin terakhir dan menyudahi perlawanan Fajar/Rian dengan poin akhir 21-19.

Dengan kemenangan ini, He/Tan melaju ke perempatfinal Badminton Asia Championships 2019 dan akan berhadapan dengan pemenang laga antara ranking 3 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda melawan wakil Malaysia, Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn.

Baca: Kejutan, Praveen/Melati Dihajar Ranking 35 Dunia di Asia Championships

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya