Memalukan, Tunggal Putra RI Perpanjang Rekor Buruk Asia Championships

Jonatan Christie.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Indonesia dipastikan gagal merebut gelar juara tunggal putra kejuaraan bergengsi Benua Asia, Badminton Asia Championships 2019.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Hal ini dipastikan setelah 2 tunggal putra yang sempat melaju ke babak 16 besar, Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito gagal merebut tiket ke perempatfinal karena dikalahkan lawan-lawannya.

Tommy Sugiarto dikalahkan Lu Guangzu. Dalam duel yang dihelat di Wuhan Sports Gymnasium Center, Kamis, 25 April 2019, wakil tuan rumah itu mengalahkan Tommy dalam dua gim dengan poin yang kritis 21-18 dan 21-19.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Sedangkan, Shesar harus mengakui kehebatan Tien Minh Nguyen. Wakil Vietnam itu menghajar Shesar dengan skor 2-1. Dengan poin 21-15, 13-21 dan 21-13.

Tommy dan Shesar merupakan 2 pemain terakhir yang tersisa di sektor ini. Karena, 2 pemain andalan PBSI, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie telah tersingkir terlebih dahulu di babak 32 besar.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Dengan hasil ini, maka Indonesia memperpanjang rekor buruk tak pernah lagi merebut tahta juara tunggal putra Badminton Asia Championships. Kondisi ini sangat memalukan, mengingat gelar juara terakhir didapatkan tunggal putra Indonesia pada tahun 2007, melalui jerih payah Taufik Hidayat.

Baca: Fajar/Rian Keok Dilumat Duo China di Badminton Asia Championships

Maestro bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Indonesia has a lot of talented athlete, one is Rudy Hartono. He is a badminton legend who has made his country proud by winning the most All England trophies.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024