Della/Rizki Tumbangkan Pembunuh Raksasa Bulutangkis Dunia di China

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
Sumber :
  • BWF

VIVA – Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil merebut 1 tiket ke peremppatfinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019, setelah mengalahkan Dong Wenjing/Feng Xueying di babak 16 besar.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam pertandingan yang telah dilangsungkan di Wuhan Sports Gymnasium Center, Kota Wuhan, China, Kamis sore, 15 April 2019, Della/Rizki mengalahkan wakil tuan rumah itu dalam dua gim langsung dengan poin 21-18 dan 21-16.

Della/Rizki tampil ganas sejak awal pertandingan. Di gim pertama, mereka berhasil membuat Dong/Feng kehilangan akal karena terus digempur. Hasilnya, Della/Rizki mendominasi perolehan poin. Bahkan, Dong/Feng sama sekali tak mampu menyalip raihan angka Della/Rizki.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pada gim kedua, Dong/Feng berusaha membalikkan keadaan. Upaya mereka cukup berhasil, hanya saja tak berlangsung lama. Mereka cuma bisa membendung Della/Rizki hingga poin sama kuat 6-6 saja. Setelah itu, mereka tertinggal jauh dan akhir pada menit 36, Della/Rizki menuntaskan perlawanan Dong/Feng.

Sebenarnya, diprediksi Della/Rizki bakal mendapatkan kesulitan menghadapi Dong/Feng. Sebab, Dong/Feng baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan raksasa bulutangkis dunia asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pemegang ranking 3 dunia itu secara tak terduga dikalahkan di pertandingan perdana dengan angka tipis 21-18 dan 21-19.

Selain itu, Della dan Rizki baru kali ini diduetkan lain. Sebelumnya mereka berpisah dan berganti pasangan.

Dengan kemenangan ini, Della/Rizki akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Perlu diketahui, Della/Rizki memiliki prestasi yang cukup baik di kejuaraan ini. Tahun 2018 lalu, mereka juga berhasil lolos ke semifinal.

Baca: Sah, 28 Tahun Sudah Tunggal Putri RI Gigit Jari di Asia Championships

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya