Tragis, Juara Bertahan Asia Championships Musuh Kevin/Marcus Keok

Li Junhui/Liu Yuchen
Sumber :
  • BWF

VIVA – Sungguh mengejutkan, juara bertahan ganda putra Badminton Asia Championships, Li Junhui/Liu Yuchen tumbang dihajar duo samurai, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo di perempatfinal.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Juara dunia 2018 itu kalah dalam pertandingan dramatis selama 49 menit di lapangan 2, Wuhan Sports Center Gymnasium, Kota Wuhan, China, Jumat sore, 26 April 2019.

Yang lebih menyakitkan, tak cuma harus kehilangan tahta juara yang telah mereka pegang selama 2 tahun beruntun. Tapi, Li/Liu juga dipecundangi cuma dalam dua gim saja dengan poin 21-19 dan 21-18.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dengan kekalahan ini, Li/Liu gagal mencetak sejarah baru di kejuaraan ini. Perlu diketahui, musuh bebuyutan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon itu sebenarnya berpeluang mencetak sejarah menjadi pasangan pertama yang bisa juara 3 kali beruntun alias hattrick.

Karena, sejak kejuaraan ini digelar, belum ada satu pasangan ganda putra yang bisa juara 3 kali secara beruntun.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Sementara itu, Yuta/Hiroyuki lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan pemenang laga antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan Min Hyuk Kang/Kim Won Ho.

Baca: Hajar Gadis Taiwan, Della/Rizki Lolos ke Semifinal Asia Championships

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024