Dramatis, Asia Championships Bergemuruh Kevin/Marcus Hajar Duo China

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal Badminton Asia Championships 2019 setelah menumbangkan lawan berat mereka, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Kemenangan diraih The Minions dengan pertarungan yang benar-benar dramatis dan sangat panas di lapangan 1 Wuhan Sports Center Gymnasium, Kota Wuhan, China, Jumat petang, 26 April 2019.

Dalam laga berjuluk pembalasan dendam itu, Kevin/Marcus langsung tampil mengganas sejak awal gim pertama. Di bawah tekanan gemuruh penonton tuan rumah, ranking 1 dunia itu memporakporandakan pertahanan Han/Zhou dan menang mudah dengan poin telak 21-13.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pada gim kedua, tensi pertandingan semakin tinggi. Apalagi, sudah dua wakil China yang gagal ke semifinal. Sedangkan, Kevin/Marcus tetap memaksakan harus menang tanpa rubbergame.

Buntutnya Han/Zhou dan Kevin/Marcus bermain sangat tegang. Skil-skil tingkat tinggi benar-benar tersaji. Reli poin terjadi hingga akhir laga. Namun, Kevin/Marcus kurang beruntung.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Han Chengkai/Zhou Haodong rayakan kemenangan lawan Kevin/Marcus

Meski sempat imbang 19-19. Tapi akhirnya Han/Zhou berhasil merebut kemenangan dengan angka 19-21 dan memaksa lawan yang pernah dikalahkan 2 kali secara beruntun itu untuk menuntaskan pertandingan di gim tambahan.

Di gim terakhir, Kevin/Marcus sempat kehilangan kendali permainan, hingga jeda mereka tertinggal poin dalam kedudukan 7-11. Tapi, usai jeda, Kevin/Marcus menggempur pertahanan Han/Zhou dan akhir bisa menyamakan poin pada angk 14-14.

Setelah menyamakan angka, Kevin/Marcus berbalik unggul dan menghentikan perlawanan ranking 6 dunia itu di menit 50 dengan poin 21-16.

Kemenangan ini tak cuma mengantara Kevin/Marcus selangkah lebih dekat ke tangga juara. Tapi membalaskan dendam atas kekalahan mereka di final France Open 2018.

Di semifinal nanti, Kevin/Marcus bertemu ranking 3 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Dua Jepang ini telah lolos terlebih dahulu usai mengalahkan He Jiting/Tan Qiang.

Baca: Tragis, Juara Bertahan Asia Championships Musuh Kevin/Marcus Keok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya