Nasib Tragis Della/Rizki saat Bentrok Vs Ratu Bulutangkis Dunia

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
Sumber :

VIVA – Akhirnya Indonesia dipastikan gagal merebut tahta juara ganda putri turnamen bulutangkis New Zealand Open 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Hal ini terjadi karena satu-satunya wakil RI yang tersisa, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mengalami kekalahan dari tangan ratu bulutangkis dunia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Dalam pertandingan yang telah dilangsungkan di Eventfinda Stadium, Auckland, New Zealand, Kamis siang, 2 Mei 2019, Della/Rizki tak berdaya dikalahkan ranking 3 dunia itu cuma dalam dua gim dengan poin sangat telak 21-13 dan 21-11.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Tak cuma gagal melaju ke perempatfinal turnamen BWF Super 300. Tapi Della/Rizki juga gagal membalas dendam kepada Misaki/Ayaka. Selain itu, kekalahan ini memperpanjang nasib buruk Della/Rizki menjadi 5 kekalahan dari 5 kali pertemuan dengan duo Jepang itu.

Perlu diketahui, berdasarkan catatan pertemuan kedua pasangan, mereka selama ini sudah 4 kali bertemu dan hasilnya, Della/Rizki selalu bertekuk lutut di hadapan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Mereka bertemu 4 kali di tahun 2018, pertama kali di All England Open. Della/Rizki dihajar di babak 16 besar dalam dua gim dengan poin 12-21-14-21.

Mereka kembali bertemu Malaysia Open, dan lagi-lagi Della/Rizki tak mampu mengalahkan Misaki/Ayaka. Bahkan saat ini mereka kalah dengan poin yang sangat menyakitkan, 21-9 dan 21-9.

Pertemuan ketiga terjadi di pertandingan beregu putri Asian Games di Istora Senayan, Jakarta. Saat itu Della/Rizki dihajar dengan angka 13-21 dan 10-21.

Dan yang terakhir mereka berjumpa lagi di China Open super 1000. Della/Rizki juga dikalahkan di babak 16 besar dalam rubbergame dengan poin 21-19, 13-21 dan 13-21.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, Misaki/Ayaka melaju ke perempatfinal untuk berhadapan dengan pemenang laga antara Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dengan  Sayaka Hobara/Natsuki Sone.

Baca: Sadis, Anthony Ginting Bantai Pebulutangkis Kidal Malaysia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya