Duel Paling Ngeri, Anthony Ginting Vs Raja Raksasa Bulutangkis Dunia

Lin Dan.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Perjuangan Anthony Sinisuka Ginting untuk bisa merengkuh gelar juara di New Zealand Open 2019, tak semudah yang diharapkan.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Sebab, di perempatfinal yang akan digelar Jumat siang ini, 3 Mei 2019, Anthony Ginting harus berhadapan dengan lawan yang cukup ditakuti pebulutangkis dunia.

Ya, Anthony Ginting harus bentrok memperebutkan tiket ke semifinal dengan raja raksasa bulutangkis dunia, Lin Dan.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Memang, Lin Dan kalah muda dari Ginting. Tapi, yang perlu diingat, pemegang gelar 5 kali juara dunia itu belum lama ini menjuarai turnamen yang levelnya lebih tinggi dari New Zealand Open. Lin Dan menjuara turnamen super 700, Malaysia Open 2019.

Sementara, Ginting di tahun ini belum meraih gelar juara apapun. Prestasi terbaiknya cuma sampai menjadi runnerup Singapore Open 2019.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Namun, jika dilihat dari catatan pertemuan Anthony Ginting dengan Lin Dan, mereka sebenarnya sama kuat.

Anthony Ginting

Karena dari 4 kali berduel, mereka sama-sama memenangkan 2 pertandingan. Cuma, Ginting sedikit bisa percaya diri. Sebab, dia memenangkan 2 duel terakhir.

Anthony Ginting dan Lin Dan pertama kali berduel pada Chinese Taipei Open 2017. Saat itu Ginting dilibas dua gim langsung dengan poin 7-21 dan 20-22.

Pertemuan kedua terjadi di Swiss Open 2018, dan lagi-lagi Ginting dihajar Lin Dan dalam dua gim dengan angka kembar 17-21 dan 17-21.

Ginting membalas kedua kekalahan itu di 2 pertemuan terakhir, pertama Ginting membalasnya saat dia menjuarai China Open 2018 super 1000.

Saat itu Ginting mendapatkan julukan sebagai pembunuh raksasa, dan kebetulan Lin Dan merupakan raja raksasa bulutangkis dunia pertama yang menjadi korban keganasan Ginting di turnamen itu.

Setelah menghabisi Lin Dan di tanah kelahirannya sendiri, Ginting kembali menumbangkan Lin Dan di Swiss Open 2019.

Dalam duel nanti, cukup sulit memprediksi siapa yang bakal angkat kaki terlebih dahulu dari Eventfinda Stadium, Auckland, New Zealand. Tapi yang perlu diingat, Lin Dan dipastikan tampil ganas sebab di merupakan pemegang gelar juara bertahan di turnamen berhadiah total 150 ribu dolar Amerika Serikat ini.

Baca: Ingat, 9 Pebulutangkis RI Tempur Rebut Tiket Semifinal New Zealand

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya