Mengintip Metode Berlatih Unik Skuat Ganda Putra Pelatnas Cipayung

Metode berlatih unik ala pelatih ganda putra Pelatnas PBSI Cipayung
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina/

VIVA – Setiap pelatih tentunya punya cara dan metode sendiri dalam menyiasati kualitas menu berlatih setiap atlet binaannya. Hal ini pastinya jadi lingkup tugas dan wewenang penuh pelatih untuk menciptakan atlet-atlet dengan prestasi terbaik.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Kondisi itu kerap dilakoni sosok Herry Iman Pierngadi yang tak lain adalah Kepala Pelatih Tim Ganda Putra Pelatnas PBSI. Figur yang jadi aktor penting deretan prestasi mentereng skuat ganda putra Merah Putih tersebut memang terkenal memiliki metode kepelatihan paten yang mampu memunculkan deretan pasangan tangguh kelas dunia.

Dan salah satu menu latihan unik yang diterapkan Herry IP pada skuat ganda putra Pelatnas PBSI itu tampak terungkap dalam agenda berlatih pada Jumat pagi 3 Mei 2019.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Seperti diposting akun Instagram resmi PBSI, @badminton.ina, armada asuhan pelatih berjuluk Naga Api ini coba diacak tandem pasangannya dengan meletakkan raket para pemain yang akan dipasangkan.

"Selamat pagi. Ini bagaimana pelatih ganda putra menentukan acak pasangan untuk latihan. Herry IP meminta raket masing-masing pemain lalu dengan tanpa melihat meletakkannya seperti ini," tulis caption dari postingan tersebut.

Fajar/Rian Juara All England 2024

"Fajar/Hardi, Rian/Wahyu, Kevin/Ade dan Marcus/Berry. Berdasarkan urutan raket dari kiri ke kanan," tambah caption itu.

Para pemain pun harus menerima ditandemkan dengan siapa saja. Artinya, mereka juga harus siap melawan siapa saja di lapangan, tak terkecuali pemain yang selama ini menjadi pasangannya. (one)


 
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Peluang ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  tampil di Olimpiade 2024 Paris dipastikan pupus usai tersingkir dari BAC 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024