Ultah ke-68, PBSI Minta Kado Juara di Piala Sudirman

Sejumlah atlet bulutangkis melakukan latihan jelang Kejuaraan Piala Sudirman 2019 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 7 Mei 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – PP PBSI resmi melepas skuat Indonesia yang akan bertanding di Piala Sudirman 2019 pada Sabtu 11 Mei 2019. Dilakukan di Ballroom Hotel Century, PBSI juga sekaligus merayakan hari jadinya yang ke-68 tahun. 

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, punya harapan besar. Dia ingin kado juara di beberapa turnamen termasuk yang paling dekat, Piala Sudirman. 

"Kami berharap bisa mendapat kebanggaan berupa gelar juara di Piala Sudirman, Kejuaraan Dunia, serta meloloskan sebanyak mungkin pemain ke olimpiade," kata Budiharto. 

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

Dalam acara tersebut, beberapa kegiatan simbolik dilakukan. Diawali dengan penciuman bendera hingga pelepasan yang dilakukan oleh ketua umum PBSI, Wiranto, kepada pemain dan ofisial. 

Mohammad Ahsan mengaku optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal. Dalam tahun ini, Tim Merah Putih turun dengan total 20 pemain. 

Kesempatan Praveen/Melati Buktikan Diri di All England 2022

"Sudirman beda dari tahun ke tahun. Orang-orangnya beda, Sudirman yang ke-6 dan apa yang mau dilihat. Memang ini menjelang olimpic harapannya lebih dari tahun yang kemarin," tambah Ahsan kepada wartawan. 

Skuat Merah Putih nantinya akan bermaterikan 12 pemain putra dan 8 pemain putri terbaik di masing-masing sektor. Tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran masing-masing membawa tiga wakil, sedangkan tunggal putri mempersiapkan 2 wakil. 

Pendukung pemain bulutangkis Indonesia di Istora Senayan

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

PP PBSI bersiap menyambut kembalinya penonton di dalam pertandingan bulutangkis. Rencananya, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 pada Juni mendatang.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022