Gregoria Mariska Bantai Pebulutangkis Inggris Hanya 22 Menit

Gregoria Mariska Tunjung menang mudah atas Abigail Holden
Sumber :
  • ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI

VIVA – Gregoria Mariska Tunjung membawa Indonesia unggul atas Inggris 2-0 pada fase grup Piala Sudirman 2019. Gregoria sukses melibas Abigail Holden dua set langsung 21-10, 21-13.

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Hebatnya lagi, Gregoria mengakhiri pertandingan yang digelar di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu 19 Mei 2019 itu hanya dalam waktu 22 menit.

Pertandingan memang sejatinya tidak sepadan. Sebab, pada set pertama Gregoria tak banyak mengeluarkan kemampuannya. Gregoria hanya memanfaatkan kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Abigail.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Gregoria sukses menutup turun minum pertama dengan waktu lima menit pada skor 11-4.

Pasca turun minum, pertandingan berjalan tidak jauh berubah, Gregoria masih telalu digdaya untuk Abigail. Namun, pada poin-poin akhir, Gregoria sempat melakukan sejumlah kesalahan.

Gregoria Mariska Mengganas, Hancurkan Wakil Korea di French Open 2024

Beberapa kali dia gagal memaksimalkan bola tanggung di depan net dan memberikan poin untuk pebulutangkis Inggris, poin menjadi 16-9.

Beruntung, kesalahan itu dapat diperbaiki Gregoria dan berhasil mendapatkan dua poin menjadi 18-9. Penempatan bola yang baik dilakukan Gregoria dan mengecoh Abigail. Gregoria sukses menutup set pertama dengan skor 21-10 dalam waktu 10 menit. 

Pada set kedua, Gregoria masih perkasa untuk Abigail Holden. Pada awal set kedua, Gregoria sudah unggul  9-4. Menjelang interval, Gregoria melakukan buang-buang poin untuk Abigali.

Skor berubah menjadi 9-7. Gregoria berhasil menutup paruh pertama set kedua dengan 11-7 dalam waktu 7 menit. 

Setelah turun minum, Gregoria semakin menggila dan unggul 16-11. Pebulutangkis 19 tahun itu memberikan serangan bertubi-tubi kepada Abigali. Gregoria mencoba untuk menurunkan serangannya dengan hanya bermain net, strategi itu berhasil dan membuat dia mengakhiri set kedua dengan kemenangan 21-13. 

Dengan hasil ini, Indonesia hanya perlu satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke semifinal Piala Sudirman. Sebelumnya, Indonesia sukses membuka keunggulan atas Inggris melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di gim pertama.

Mereka juga menang mudah atas ganda putra Inggris yakni Marcus Ellis/Chris Langridge dua set langsung 21-9 dan 21-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya