Ratu Bulutangkis Dunia Main Ganas, Jepang Hajar Rusia di Sudirman Cup

Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota di Sudirman Cup 2019.
Sumber :

VIVA – Jepang akhirnya memenangkan pertarungan dramatis melawan tim bulutangkis Rusia di penyisihan grup 1A di Sudirman Cup 2019.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Dalam pertandingan perdana grup 1A yang digelar di Guangxi Sports Center, Kota Nanning, China, Senin siang, 20 Mei 2019, Jepang menang dengan skor yang sangat tipis 3-2.

Kemenangan Jepang dipastikan setelah ratu bulutangkis dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota mengalahkan pemain terakhir Rusia, Ekaterina Bolotova/Alina Davletova.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Dalam pertarungan itu, Yuki/Sayaka tampil sangat ganas. Mereka tak memberikan kesempatan bagi Ekaterina/Alina untuk bisa mendominasi pertandingan. Terbukti di gim pertama Yuki/Sayaka menghancurkan pertahanan duo cantik Rusia itu dan memenangkan gim pertama dengan angka telak 21-5.

Pada gim kedua, Ekaterina/Alina berusaha meredam keganasan ranking 2 dunia itu. Sebenarnya mereka cukup berhasil, terbukti mereka bisa mengimbangi permainan Yuki/Sayaka walau akhirnya kalah dengan poin tak begitu mencolok 21-16.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Yuki/Sayaka vs Ekaterina/Alina di Sudirman Cup 2019.

Sebelum memenangkan pertarungan itu, Jepang sempat berada di ujung tanduk karena tertinggal 1-2 dari Rusia. Namun, di pertandingan ke-4, Nozomi Okuhara berhasil menyumbangkan kemenangan dan menyamakan kedudukan jad 2-2.

Sebenarnya di pertandingan grup ini, Jepang sempat berada di atas angin setelah berhasil merebut kemenangan di pertandingan pertama. Takuro Hoki/Wakana Nagahara berhasil mengalahkan ganda campuran Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova. Duet baru Jepang itu menang dalam dua gim dengan poin 21-10 dan 21-15.

Lalu, di pertandingan kedua, secara tak terduga Kenta Nishimoto dipecundangi Vladimir Malkov dengan poin 21-18 dan 21-17. Rusia pun menyamakan skor jadi 1-1.

Namun, di pertandingan ketiga secara mengejutkan ganda putra andalan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe juga keok. Pemegang ranking 6 dunia itu dikalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan poin 21-19 dan 21-16.  Rusia pun berbalik unggul 1-2.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Jepang memimpin klasemen grup 1A dengan nilai 1. Mereka hanya menyisakan 1 pertandingan lagi melawan Thailand.

Baca: Si Poni Selamatkan Jepang dari Kekalahan Memalukan di Sudirman Cup

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya