Dramatis, Pebulutangkis Inggris Roboh dan Terkapar Usai Hajar Denmark

Marcus Ellis roboh di lapangan.
Sumber :

VIVA –Kemenangan Inggris atas negara raja bulutangkis Eropa, Denmark benar-benar dipenuhi peristiwa-peristiwa yang layak masuk dalam catatan sejarah Sudirman Cup 2019.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Salah satu peristiwa yang paling membuat geger dunia ialah, detik-detik ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge terkapar di lapangan usai merebut kemenangan penting untuk menggagalkan kemenangan Denmark atas Inggris di pertandingan ke-4 babak penyisihan grup 1B di Guangxi Sports Center, Kota Nanning, China, Senin malam, 20 Mei 2019.

Saat itu, Inggris tertinggal dengan skor 2-1 dari Denmark. Dan di pertandingan ke-4 Marcus/Chris dipercaya menghadapi ganda putra andalan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Pertarungan sudah berlangsung sengit sejak gim pertama. Kim/Anders memenangkan gim itu dengan poin 21-16 dan berpeluang mempersembahkan 1 kemenangan lagi untuk negaranya.

Tapi di gim kedua, kondisi berubah, Marcus/Chris berhasil mencuri kemenangan dengan angka yang benar-benar dramatis, 19-21.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Marcus Ellis roboh di lapangan.

Pertempuran pun dilanjutkan melalui rubbergame. Dan lagi-lagi kedua pasangan bermain dalam tempo tinggi. Bahkan, poin keduanya bertaut tipis hingga jelang akhir laga.

Di waktu krusial, Marcus/Chris berhasil unggul poin pada kedudukan 19-20. Dan mereka hanya membutuhkan 1 poin untuk menghentikan perlawanan Denmark sekaligus menyamakan kedudukan. Namun, Kim/Anders benar-benar tak mau memberikan 1 poin penutup. Mereka terus saja menggempur pertahanan Marcus/Chris.

Terlihat Marcus/Chris sangat kewalahan menghadapi serangan bertubi itu, apalagi tampak Marcus sudah memegangi kakinya dan jalannya pun mulai tertatih-tatih.

Melihat kondisi itu, Kim/Anders bergantian menggempur Marcus. Sayang, sebuah bola sambaran dari Anders tersangkut di net dan Marcus/Chris mendapatkan poin terakhir menutup gim dengan kedudukan 19-21.

Marcus Ellis roboh di lapangan.

Tapi, apa yang terjadi, setelah bola dari Anders gagal menembus jantung pertahanan Marcus/Chris. Marcus langsung roboh dan terkapar di lapangan, dia mengerang kesakitan di tengah lapangan sembari memegangi kakinya.

Marcus mengalami kram yang luar biasa, maklum saja, pertarungan penting itu tercatat berlangsung dalam durasi hampir 2 jam lho, tepatnya 98 menit.

Kemenangan Marcus/Chris ini akhirnya menjadi malapetaka bagi Denmark. Karena Inggris berhasil menyamakan kedudukan dan akhirnya di pertandingan ke-5, Inggris mendapatkan 1 kemenangan lagi melalui Chloe Borch/Lauren Smith setelah mengalahkan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Inggris pun menang dengan skor 2-3 dan merebut posisi 2 klasemen sementara grup 1B. Di grup ini, Indoensia masih memimpin di posisi teratas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya