Rekor Buruk, Jonatan Christie Tak Dipakai Lawan Raja Bulutangkis Dunia

Jonatan Christie.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Indonesia telah menerbitkan nama-nama pebulutangkis yang bakal bertarung melawan pemain Denmark di penyisihan grup 1B, Sudirman Cup 2019. Yang paling menarik dari skuat terbaru RI melawan Denmark ialah di sektor tunggal putra.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Di sektor ini ternyata tim Garuda lebih memilih Anthony Sinisuka Ginting ketimbang Jonatan Christie untuk menghadapi raja bulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen.

Jika dilihat dari rekam jejak, tentunya pemilihan Anthony Ginting sebagai lawan tanding Viktor sudah sangat tepat. Sebab, Ginting punya catatan lebih baik dari Jojo.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Perlu diketahui, Anthony Ginting bukan baru kali ini saja bertemu Viktor. Tercatat mereka sudah 3 bertarung dan Ginting memenangkan 2 pertarungan dan baru sekali kalah. Dan hebatnya, kemenangan pertama Ginting atas Viktor terjadi juga di Sudirman Cup, yakni di tahun 2017.

Sedangkan Jonatan Christie sudah 4 kali bertemu Viktor. Dari 4 pertamuan itu, Jojo cuma sekali mampu mengalahkan Viktor yakni di Malaysia Open 2019. Sementara Viktor mempecundangi Jojo di Singapore Open 2019, Indonesia Open 2018 dan Malaysia Masters 2018.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Selain itu Jojo juga memiliki rekor buruk di Sudirman Cup. Dia tak pernah memang di kejuaraan dua tahunan ini. Pada Sudirman Cup 2015, Jojo keok di tangan Rajiv Ouseph saat tim Indonesia berhadapan dengan Inggris di pertandingan level 1 grup C. Jojo kalah di pertandingan ketiga atau pertandingan penentu. Jojo dilibas Rajiv dengan angka yang mutlak 21-17 dan 21-16.

Lalu di Sudirman Cup 2017, Jojo juga tak berkutik dihajar Kidambi Srikanth saat Indonesia bertemu India di babak 1 grup 1D. Jojo dipecundangi Kidambi dengan poin 21-15 dan 21-16.

Sedangkan Anthony Ginting memang baru sekali dilibatkan di tim Indonesia Sudirman Cup, yaitu di tahun 2017. Tapi, saat itu Ginting mampu membuat kejutan besar, dia mengalahkan juara dunia 2017, Viktor Axelsen, saat Indonesia bertemu Denmark babak 1 grup 1D.

Tak cuma itu saja, jika berkaca dari peringkat di daftar ranking bulutangkis dunia, Anthony Ginting juga lebih baik dari Jojo. Ginting berada di peringkat 7 dunia sedangkan Jojo ranking 8 dunia.

Baca: RI Bentrok Vs Denmark di Sudirman Cup, Kevin/Marcus Enggak Main

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya