Status Penentu Dongkrak Motivasi Greysia/Apriyani Raih Juara Grup

Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda Putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi penentu posisi tim Indonesia di klasemen grup B Sudirman Cup 2019, Rabu 22 Mei 2019. 

Komjen Fadil Imran Beri Dukungan untuk Ginting Cs sebelum Main di Sudirman Cup 2023

Kemenangan Greysia/Apriyani atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan skor 21-18, 21-13 menjadikan Indonesia unggul dalam perhitungan jumlah kemenangan dengan tim Denmark yang menjadi runner up grup B. Sedangkan Inggris ada di posisi ketiga.

Pada laga penyisihan sebelumnya, Indonesia mengalahkan Inggris dengan skor 4-1. Sedangkan Denmark dikalahkan Inggris dengan skor 2-3.

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals 2021

"Alhamdulillah Indonesia juara grup," ujar Apriyani seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis 23 Mei 2019.

"Kami tahu kami penentu kalau juara atau enggaknya. Kami mau jadi juara, jadi kami mau pikirkan itu saja, fokus ke permainan, ambil poin ini," ujar Greysia.

Greysia/Apriyani Ditekuk Wakil Korsel di BWF World Tour Finals 2021

Greysia enggan terusik oleh kekalahan rekan-rekannya di laga sebelumnya. Apalagi sang lawan merupakan pemain Eropa yang memiliki kepercayaan diri tinggi.

"Kekalahan teman-teman sebelumnya tidak mempengaruhi kami. Kami mau menyumbangkan satu poin karena penting banget buat Indonesia," kata Greysia.

"Pemain Eropa percaya dirinya tinggi, kami enggak boleh lengah, tetap tekan mereka, adu strategi dalam ngotot-ngototan, adu dari segi non-teknisnya," komentar Greysia soal lawan.

Dengan menyandang status juara grup, maka Indonesia akan bertemu dengan runnerup grup lain di babak perempatfinal. Selain Indonesia, tim Tiongkok, Jepang dan Korea juga menjadi jawara di grup masing-masing. 

Sedangkan Malaysia, Thailand, Taiwan dan Denmark menjadi runner up grup. Indonesia berpeluang untuk bertemu salah satu dari para runner up, kecuali Denmark karena berasal dari grup yang sama yaitu grup B.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya