Raja Bulutangkis Denmark Nodai Keperawanan China di Sudirman Cup

Viktor Axelsen.
Sumber :

VIVA – Juara dunia 2017, Viktor Axelsen menjadi pebulutangkis pertama yang berhasil menodai keperawanan tim bulutangkis China di Sudirman Cup 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Viktor menjadi orang pertama yang mencorengkan kekalahan di catatan rekor China di kejuaraan dua tahunan itu.

Hebatnya lagi, Viktor meraih kemenangan dari tangan salah satu raksasa bulutangkis dunia, pemegang dua gelar juara dunia, Chen Long.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Cheng Long dihajar Viktor dalam duel di perempatfinal Sudirman Cup yang mempertamukan China dengan Denmark.

Dalam duel yang dilangsungkan di Guangxi Sport Center, Kota Nanning, China, Kamis malam, 23 Mei 2019, Viktor mengalahkan Chen cuma dalam dua gim saja dengan poin 21-11 dan 21-18.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kemenangan ini sangat berarti bagi Denmark. Sebab dengan kemenangan ini mereka menyamakan skor menjadi 1-1 dengan China. Sebelumnya China berhasil merebut kemenangan di pertandingan pertama setelah ganda campurannya, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mengalahkan duo Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesen dengan poin 19-21, 21-11 dan 21-13.

Perlu diketahui, China baru kali ini menelan kekalahan di Sudirman Cup 2019. Sebelumnya mereka begitu perkasa melumat lawan-lawannya. Di penyisihan grup, China meraih kemenangan sempurna, mereka membantai Malaysia dan India dengan skor masing-masing 5-0.

Baca: Raksasa Bulutangkis China Kewalahan Hajar Duo Denmark di Sudirman Cup

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya