Duo Malaysia yang Bersimbah Darah di China Keok Dihajar Ahsan/Hendra

Ong/Teo tersungkur digempur Takeshi/Keigo.
Sumber :

VIVA – Laga besar antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak pertama Australian Open 2019 berakhir dengan dramatis.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam laga yang dilangsungkan di lapangan 3, Quaycentre, Sydney, Australia, Rabu siang, 5 Juni 2019, Ahsan/Hendra benar-benar tampil gemilang. Mereka mampu menang meski sempat tertinggal angka jauh dari duo jiran yang terkenal militan itu.

Laga antara juara All England Oepn 2019 dan duo militan Malaysia itu berlangsung sengit sejak gim pertama dimulai. Raihan poin pun saling kejar dengan jarak yang cuma terpaut paling jauh 2 angka saja. Meski sempat unggul di awal gim, Ahsan/Hendra malah tertinggal jelang jeda pada kedudukan 8-11.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Bahkan, usai jeda, Ong/Teo semakin beringas. Mereka mengajak Ahsan/Hendra bermain dengan kecepatan tinggi, alhasil Ahsan/Hendra sempat tertinggal pada kedudukan 9-14.

Aksi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada ajang New Zealand Open 2019

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Mendekati akhir gim, jarak poin tak berubah masih berjarak 5 angka pada kedudukan 11-16. Namun, dalam posisi tertinggal, juara dunia 2 kali itu tak begitu saja menyerah.

Ahsan/Hendra mulai mengubah strategi dan meningkatkan variasi serangan. Dan luar biasanya, mereka berhasil mendapatkan 10 poin beruntun untuk berbalik unggul pada kedudukan 20-16. Akhirnya Ahsan/Hendra merebut kemenangan gim pertama pada menit 15 dengan angka akhir 21-18.

Di gim kedua, runnerup Malaysia Masters 2019 membuka laga dengan 1 poin pembuka. Namun, dibalas Ahsan/Hendra dengan 2 poin beruntun. Setelah itu, reli poin kembali terulang.  

Ong/Teo sempat unggul 3 angka dari Ahsan/Hendra pada kedudukan 6-9. Tapi, peristiwa tersalip kembali terulang. Jelang turun minum, Ahsan/Hendra berbalik unggul pada kedudukan 11-10 di menit 24.

Ong memberikan pertolongan pada Teo.

Usai jeda, duo jiran yang terkenal memiliki militansi dalam bertahan kembali berbalik unggul pada kedudukan 11-13. Tapi, pada menit 26, poin kembali rapat 13-14 untuk keunggulan Ong/Teo.

Pada menit  28, Ahsan/Hendra malah mampu membalikkan keadaan dan berbalik unggul 16-14. Hebatnya, di menit 30, Ahsan/Hendra semakin melejit dan akhirnya merebut kemenangan kedua dengan poin 21-16.

Dan pemain yang pernah bersimbah darah di Sudirman Cup 2019, Nanning, China ini, akhirnya harus angkat kaki dari Australia lebih awal.

Dengan kemenangan ini, Ahsan/Hendra melaju ke babak 16 besar untuk berhadapan dengan pemenang laga antara wakil Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan duo Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Baca: Laga Dramatis, Anthony Ginting Tumbangkan Pebulutangkis Korea

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya