Jagoan India Babak Belur di Tangan Anthony Ginting

Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting masih terlalu tangguh untuk jagoan India Sai Praneeth B. Pada duel di babak 16 besar Australia Open 2019 di Quaycentre Kota Sydney, Kamis 6 Juni 2019, Anthony Ginting menang mudah dua set langsung dalam waktu 42 menit.

Ginting Gagal Pertahankan Gelar, Jonatan Christie Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024

Pada gim pertama, Sai Praneeth memang sempat menyulitkan tunggal putra terbaik Indonesia itu. Namun, berkat ketengan, Anthony Ginting sukses menutup gim pertama dengan poin 25-23. Pada gim kedua, tak ada kesempatan untuk Sai Praneeth, dia babak belur di tangan Anthony Ginting. Pebulutangkis peringkat 24 dunia itu bahkan hanya mendapatkan 9 poin pada gim kedua.

Dengan hasil ini, Anthony Ginting menjadi tunggal putra pertama Indonesia yang lolos ke perempat final turnamen level Super 300 ini. Indonesia masih menyisakan dua tunggal putra yakni Jonatan Christie yang merupakan unggulan ketiga dan Tommy Sugiarto (unggulan 7) untuk menguikuti langkah Anthony Ginting.

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Bagi Anthony Ginting, kemenangan ini juga sekaligus membalaskan dendam kepada Sai Praneeth. Pasalnya, dalam tiga pertemuan sebelumnya, Anthony Ginting hanya sekali menang dan dua laga berakhir kekalahan.  Anthony Ginting hanya menang dalam pertemuan pertama pada penyisihan grup Piala Thomas 2016. Sementara dua kekalahan ia derita dari Sai Praneeth pada ajang BWF World Championships 2017 dan Kejuaraan Beregu Asia 2018.

Di sisi lain, Anthony Ginting mengikuti ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang telah lebih dulu menyegel tiket perempat final. Hafiz/Gloria mengalahkan wakil Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing rubbergame 19-21, 21-7, 21-11. Sedangkan Praveen/Melati menghempaskan duet Taiwan Wang Chi-Lin / Cheng Chi Ya 21-18, 12-21, 21-11. (ren)

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

 Nama Camillia Laetitia Azzahra atau yang akrab dengan nama Zara, akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan lantaran keputusannya untuk melepas hijab.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024