Pertarungan Dahsyat Greysia/Apriyani Vs Juara All England di Australia

Greysia Polii terjungkal menyelamatkan bola di Australian Open 2019.
Sumber :
  • IG Ausbadmintonopen

VIVA – Keganasan di Australian Open 2019, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya berakhir. Mereka ditumbangkan ratu ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam pertandingan semifinal ganda putri yang digelar di lapangan utama, Quaycentre, Sydney, Australia, Sabtu siang, 8 Juni 2019, Chen/Jia dibuat kewalahan mengalahkan duo RI itu.

Di awal gim pertama, Greysia/Apriyani sempat berhasil menekan juara All England Open 2019 itu, hanya saja hal itu tak berlangsung lama. Setelah kedudukan sama kuat 8-8. Keadaan berbalik, Chen/Jia menguasai pertandingan dan akhirnya di menit 18 menyudahi perlawanan Greysia/Apriyani dengan keunggulan 13-21.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Kekalahan di gim kedua seolah tak mempengaruhi mental tanding Greysia/Apriyani. Terbukti mereka tampil semakin ganas. Usai membuka gim dengan 2 poin, Greysia/Apriyani melejitkan perolehan angka hingga tak terkejar oleh pemegang ranking 4 dunia itu.

Dan puncaknya pada menit 51, Greysia/Apriyani berhasil mereut kemenangan gim kedua dengan angka 21-14. Kondisi ini memaksa Chen/Jia  harus menuntaskan pertandingan melalui rubbergame.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Kemenangan luar biasa di gim kedua semakin membakar semangat Greysia/Apriyani. Efeknya, mereka membuka gim terakhir dengan merebut 4 poin beruntun.

Chen Qingchen/ Jia Yivan

Chen/Jia sempat menyamakan angka jadi 7-7. Tapi, jelang turun minum Greysia/Apriyani kembali menguasai laga dan kembali unggul angka 11-8.

Usai jeda pertarungan semakin memanas, meski Greysia/Apriyani masih menguasai pertandingan. Namun, Chen/Jia beberapa kali berhasil menyamakan angka. Tercatat  beberapa kali mereka menyamakan poin seperti pada kedudukan 12-12, 14-14,15-15 dan 16-16.

Mendekati akhir gim, Chen/Jia malah berbalik unggul 2 angka pada kedudukan 17-19. Meski tertinggal di waktu krusial, Greysia/Apriyani tak patah arang, mereka tetap menggempur pertahanan ranking 4 dunia itu. Sayangnya mereka hanya mampu menambah 1 angka terakhir dan Chen/Jia berbalik memenangkan laga itu dengan merebut poin terakhir di menit 85 pada kedudukan 18-21.

Dengan kemenangan ini, Chen/Jia akan berhadapan dengan salah satu ratu bulutangkis Jepang yang saat ini sedang berlaga, yakni Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Greysia/Apriyani dan Chen/Jia selama ini sudah 6 kali bertarung di berbagai turnamen dan kejuaraan bulutangkis dunia. Hasilnya, duo negeri panda itu memenangkan 4 laga dan Greysia/Apriyani baru dua kali bisa mengalahkan mereka.

Baca: Bukti Raja Tua Bulutangkis Asia Bahaya, Kevin/Marcus Saja 3 Kali Keok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya