Hebat, Praveen/Melati Tumbangkan Ranking 3 Dunia di Australian Open

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Skuat Indonesia di Australian Open 2019 benar-benar tampil luar biasa, salah satunya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Bagaimana tidak, di pertanding genting semifinal turnamen BWF Super 300 itu, Praveen/Melati, dengan penuh keberanian menghabisi ranking 3 dunia, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di lapangan 1, Quaycentre, Sydney, Australia, Sabtu siang, 8 Juni 2019, mereka berhasil melumpuhkan juara runnerup All England Open 2019 itu dalam laga panjang.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Meski kalah ranking, tapi sejak awal gim pertama, Praveen/Melati tampil menekan Yuta/Arisa. Dampaknya sangat baik, mereka merebut kemenangan dengan angka sangat telak 21-13.

Memang, Praveen/Melati sempat menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa mempecundangi duo Jepang itu. Sebab, di gim kedua, Yuta/Arisa berhasil mencuri kemenangan dan memaksakan terciptanya rubbergame. Di gim kedua itu, Yuta/Arisa menang dengan poin 12-21.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kekalahan di gim kedua tak menyurutkan semangat tempur Praveen/Melati. Justru mereka tampil ganas di gim terakhir terbukti sejak awal gim mereka unggul dan puncaknya di menit 58, mereka mengalahkan Yuta/Arisa dengan angka 21-17.

Kemenangan ini mengantar Praveen/Melati ke final turnamen berhadiah total 150 ribu itu, di partai puncak mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara ranking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan wakil Taiwan, Tang Chun Man/Tse Ying Set.

Baca: Pertarungan Dahsyat Greysia/Apriyani Vs Juara All England di Australia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya