Hajar Anthony Ginting, Jonatan Christie Juarai Australian Open 2019

Jonatan Christie.
Sumber :

VIVA – Pertarungan Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie memperebutkan tahta juara Australian Open 2019 berlangsung sengit.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Final duel senegara ini dilangsungkan di lapangan utama, Quaycentre, Sydney, Australia, Minggu siang, 9 Juni 2019.

Dalam duel itu, Jojo mebungkam Ginting melalui pertandingan panjang lebih dari satu jam dengan poin 21-17, 13-21 dan 21-14.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Pada gim pertama Jojo langsung menggempur Anthony Ginting, 6 angka beruntun diraihnya dengan mudah untuk mengubah angka di papan skor jadi 6-0. Bahkan saat jeda, Jojo masih unggul 5 poin dengan skor 11-6.

Usai jeda, Ginting berusaha bangkit dan mengejar poin, hasilnya cukup baik, 2 poin didapatkan untuk memperkecil jarak angka jadi 11-8. Namun, Jojo tak mau begtiu saja mengalah, dia terus berusaha bermain efektif tanpa harus memperbanyak reli. Alhasil, pada menit 20, Jojo menghentikan perlawanan ranking 7 dunia itu dengan poin 21-17.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Kemenangan di gim pertama membakar semangat Jojo, buktinya dia berhasil unggul 2-0 di awal gim kedua. Jojo bahkan melejitkan angka pada kedudukan 7-3.

Anthony Sinisuka Ginting.

Meski ditekan Jojo, Ginting tak patah arang. Dia berusaha bangkit dengan memainkan bola-bola di depan net, dan hebatnya pada menit ke 30 Ginting berhasil menyamakan angka dan berbalik unggul pada skor 8-9.

Bahkan, saat jeda turun minum, Anthony Ginting berhasil mengungguli ranking 8 dunia itu dengan keunggulan 2 poin, 9-11. Dan usai jeda, Ginting mulai memanas, dia melesetkan poin jadi 9-14.

Akhirnya Anthony Ginting memaksa Jojo untuk menuntaskan duel melalui 1 gim tambahan setelah pada menit 41 Ginting mencuri kemenangan gim kedua dengan poin telak 13-21.

Di gim terakhir pertarungan semakin sengit, reli poin terjadi sejak awal gim dengan selisih 2 angka. Setelah poin sama kuat 8-8, Jojo berhasil mendapatkan 7 angka beruntun dan berbalik unggul pada kedudukan 15-8.

Di waktu krusial, melalui serangan smes-smes tajam menyilangnya Jojo berhasil unggul jauh pada kedudukan 17-9. Namun, Ginting berhasil mendapatkan 5 angka untuk memperpendek jarak poin jadi 17-14.

Dan akhirnya pada menit 66, sebuah smes lurus Jojo menembus jantung pertahanan Ginting dan laga berakhir dengan poin 21-14.

Jojo pun akhirnya mencatatkan namanya sebagai juara tunggal putra Australian Open 2019. Sekaligus membalas dendam atas kekalahannya dari Ginting di final Korea Open 2017.

Baca: Ratu Bulutangkis Jepang Dibantai Chen Yufei di Final Australian Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya