Bengek Mendadak Kambuh, Raja Bulutangkis Dunia Frustasi Berat

Viktor Axelsen
Sumber :
  • BWF

VIVA – Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen mengaku sangat frustasi dengan musibah kesehatan yang menimpanya di detik-detik terakhir akan digelarnya European Games 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Menurut Viktor, ajang multi event Benua Eropa itu sudah dinanti-nantinya. Sebab, ajang ini merupakan salah satu harapan penting bagi Viktor untuk bisa mendulang poin agar bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, sebenarnya jika tak ada kendala kesehatan, ini untuk pertama kalinya Viktor memperkuat negaranya di ajang 4 tahunan Eropa itu. Pada Europan 2015, Viktor juga tak ikut.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Saya benar-benar frustrasi dengan situasi ini. Saya telah menantikan untuk pergi dan ada juga poin yang sangat penting yang dipertaruhkan di Minsk sehubungan dengan kualifikasi Olimpiade. Tapi saya masih belum bisa berlatih, apalagi bersaing pada tingkat yang masuk akal, dan karena itu saya harus tinggal di rumah," kata Viktor seperti dilansir BWF, Kamis Legi, 10 Juni 2019.

Seperti diketahui, Viktor mendadak menyatakan mundur membela Denmark di European Games 2019, akibat penyakit asma alias bengek yang sudah lama diidapnya, kambuh lagi. Kejuaraan ini akan dilangsungkan di Falcon Club, Minsk, Belarus, Jumat Pahing, 21 Juni 2019.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Viktor menceritakan, penyakit pernapasan itu membuatnya sulit untuk bertanding. Jangankan untuk turun dalam sebuah kejuaraan, untuk berlatih pun dia mengaku kesulitan.

"Saya masih memiliki masalah dengan pernapasan saya hari ini. Dan bahkan jika saya hanya melakukan beberapa pelatihan yang sangat sederhana di lapangan, saya akan terus batuk," kata dia.

Viktor memang sudah lama menderita bengek. Puncaknya, terjadi pada September 2018 di China Open, dia tumbang dan terkapar di lapangan ketika menghadapi pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Baca: Nama Raja Bulutangkis Asia Akhirnya Lenyap Dihapus BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya