Terserang Penyakit Ekstrem, Pebulutangkis Inggris Mendadak Botak

Toby Penty
Sumber :
  • BWF

VIVA – Pebulutangkis Inggris menderita penyakit yang membuat dirinya berubah wujud secara drastis. Bayangkan saja, pemain muda itu kehilangan seluruh rambutnya hanya dalam hitungan bulan saja.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dialah Toby Penty, pemain tunggal putra Inggris yang sempat membuat raja bulutangkis dunia asal Denmark, Viktor Axelsen kewalahan di Sudirman Cup 2019.

Saat turun tanding memperkuat negaranya di kejuaraan dua tahunan itu, Toby benar-benar tampil berbeda dari sebelumnya. Kini Toby tampil dengan kepala botak pelontos.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Padahal sebelum-sebelumnya penampilan Toby tak pernah seperti itu. Dia selalu tampil dengan rambut dengan gaya-gaya yang modis kekinian.

Ternyata perubahan penampilan Toby ini bukan atas kehendak dirinya sendiri, semua ini terjadi karena pemegang ranking 64 bulutangkis dunia terserang penyakit yang ekstrem.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Viktor Axelsen vs Toby Penty.

Toby terserang penyakit yang tak bisa disembuhkan, penyakit itu bernama Autoimun. Akibat dari serangan penyakit ini, Toby terserang Alopecia Areata atau kerontokan rambut.

"Menghadapi hal yang telah menyerangku dalam hal ini memakan rambutku. Aku telah berjuang sekarang dengan Alopecia Areata," tulis Toby di akun media sosial resminya seperti dikutip VIVA, Senin Kliwon, 24 Juni 2019.

Menurut Toby, penyakit ini memang tak seberat kanker atau juga jantung. Tapi, dampaknya cukup fatal. Toby mengaku kehilangan kepercayaan diri akibat dampak dari Autoimun itu.

Apalagi aktivitasnya sebagai pebulutangkis lebih banyak dihabiskan di hadapan orang banyak. Dan tentunya penampilan menjadi hal yang harus diutamakan.

"Bukan hal termudah untuk ditangani dan telah menjadi pembunuh kepercayaan diri," kata Toby.

Tapi apa daya, mau tak mau, Toby akhirnya menerima apa yang menimpanya. Dan hebatnya, perlahan tapi pasti, Toby telah mampu bangkit dari imbas Autoimun. Terbukti belum lama ini Toby berhasil meraih gelar runnerup pertamanya di tahun ini di ajang Spanish International 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya