Kabar Gembira, Raja Bulutangkis Dunia Pulih dari Bengek

Viktor Axelsen
Sumber :
  • IG Viktor Axelsen.

VIVA – Kabar gembira datang dari dunia bulutangkis, kondisi kesehatan raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen sudah semakin pulih dari penyakit asma dan alergi yang menyerangnya dalam dua pekan ini.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Juara dunia 2017 itu dalam siaran tertulis menuturkan, kondisi kesehatannya mulai membaik setelah memutuskan untuk beristirahat di Sport Center NAS di Dubai, Uni Emirat Arab.

Viktor mengatakan, sebelum bertolak ke Dubai, dia sempat mendapatkan perawatan medis di Pusat Pernafasan di Rumah Sakit Bispebjerg, Denmark.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Namun sayangnya, tim medis memastikan Viktor tak bisa sembuh jika terus dipaksakan dirawat rumah sakit itu, sebab kondisi udara di Denmark saat ini sedang tak baik untuk penyembuhan penyakit asma dan alergi Viktor.

Viktor menjelaskan, saat ini tingkat serbuk sari yang terkandung pada udara di Denmark dalam kondisi tingkat tinggi. Akhirnya Viktor memutuskan mencari tempat dengan kadar serbuk sari di udara yang rendah. Akhirnya Dubai menjadi pilihan yang tepat.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Selama menjalani proses pemulihan kesehatan, ranking 2 dunia itu juga sudah mulai a sudah mulai bisa berlatih lagi untuk mempersiapkan diri mengikuti serangkaian turnamen besar, Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019.

Berikut pernyataan resmi Viktor, Rabu Pahing, 26 Juni 2019.

"Hai kawan. Pembaruan singkat. Seperti yang Anda tahu, asma dan alergi saya sangat buruk selama 2 minggu terakhir di Denmark. Saya menerima bantuan besar dari Pusat Pernafasan di Rumah Sakit Bispebjerg, tetapi sayangnya gejala saya tidak akan sembuh karena tingginya tingkat serbuk sari.

Saya memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Dubai di mana serbuk sari rendah, untuk melihat apakah gejala saya akan sembuh. Untungnya saya merasa jauh lebih baik setelah beberapa hari di sini dan sudah mulai berlatih dengan lebih banyak intensitas. Saya beruntung memiliki kesempatan untuk melanjutkan latihan saya di sini di Kompleks Olahraga NAS.

Saya akan berada di Dubai selama 10 hari ke depan sebelum melakukan perjalanan ke Asia untuk persiapan terakhir saya menuju Indonesia dan Jepang”

Seperti diketahui, sakit asma alias bengek yang selama ini diidap Viktor kambuh lagi beberapa hari lalu. Dampaknya sangat buruk, Viktor terpaksa harus absen dari European Games 2019 di Minsk, Belarus.

Viktor memang sudah lama menderita bengek. Puncaknya, terjadi pada September 2018 di China Open, dia tumbang dan terkapar di lapangan ketika menghadapi pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Baca: Awas, Ada Penghancur Jonatan Christie dan Ginting di Indonesia Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya