Hancurkan Bulutangkis Denmark, Marcus Rebut 2 Medali Emas

Marcus Ellis/Lauren Smith saat juarai European Games 2019.
Sumber :

VIVA – Sebuah sejarah tercipta di European Games 2019, untuk pertama kalinya ada seorang pebulutangkis yang berhasil mendapatkan 2 medali emas sekaligus.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Sejarah itu tercipta di partai final. Pebulutangkis Inggris, Marcus Ellis merebut 2 medali emas dalam sehari.

2 medali emas ini didapatkan di final ganda putra saat berduet dengan Chris Langridge dan ganda campuran dengan duetnya, Lauren Smith.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Hebatnya lagi, Marcus bisa menang di dua laga final yang sebenarnya benar-benar berat bagi merek, di final ganda putra misalnya, Marcus/Chris berhadapan dengan raja ganda putra Eropa, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Marcus Ellis perlihatkan medali emas European Games 2019.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Juara European Championship 2018 itu memiliki reputasi yang mengerikan, mereka kini berada di ranking 8 dunia, sedangkan Marcus/Chris cuma bercokol di peringkat 22 dunia.

Tak cuma itu, Kim/Astrup merupakan wakil Denmark, negara penguasa gelar juara bertahan ganda putra European Games 2018.

Tapi apa yang terjadi, di final malapetaka melanda Denmark. Sebab Marcus/Chris menghancurkan Kim/Anders dua gim langsung dengan poin 21-17 dan 21-10. Hasil itu membuat tahta juara bertahan Denmark dirampas Marcus.

Marcus Ellis/Lauren Smith di final European Games 2019.

Dan di final ganda campuran, Marcus dan Lauren harus berhadapan dengan rekan senegara yang juga memiliki reputasi baik saat ini, yakni Chris Adcock/Gabriel Adcock.

Lagi-lagi kejutan terjadi, Marcus/Lauren memenangkan laga all England finals itu. Duo Adcock dipaksa menyerah dengan poin cukup telak 21-14 dan 21-9.

Saat ini, Senin Pahing, 1 Juli 2019, nama Marcus sebagai pemegang 2 medali emas kini berada di daftar nama atlet hebat di ajang olahraga Eropa yang digelar empat tahunan itu. Namanya terpampang dengan nomor peringkat 23.

Baca: Fakta Ahsan/Hendra Bisa Jadi Manusia 1 Juta Dolar di Indonesia Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya