Raja Tua Musuh Kevin/Marcus di All England Akhirnya Rebut Tahta Juara

Mathias Boe saat masih berduet dengan Carsten di final All England Open 2018.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kabar baik datang dari Canada Open 2019, akhirnya raja ganda putra Denmark, Mathias Boe berhasil naik podium juara untuk pertama kalinya usai berpisah dari duetnya Carsten Mogensen.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pemilik medali perak Olimpiade London 2012 menjuarai turnamen BWF Super 100 itu bersama pasangan barunya, Mads Conrad-Petersen.

Mathias/Mads merebut gelar juara setelah di partai final mengalahkan pasangan muda Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera. Di laga pamungkas itu, mereka menang telak dengan angka 21-12 dan 21-18.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Gelar juara ini tak cuma sangat berharga bagi Mathias, juga bagi Mads, sebab pebulutangkis ini juga baru bisa juara lagi setelah berpisah dari pasangannya yang pensiun Mads Pieler Kolding.

Perlu diketahui, Mathias terakhir juara pada 2018 di Swiss Open saat masih berduet dengan Carsten. Sedangkan bagi Mads Conrad, ini merupakan gelar juara pertamanya di BWF  World Tour.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Mathias bukan pemain biasa, berbagai gelar juara telah disandangnya. Dia pernah dua kali menjuarai All England Open di tahun 2011 dan 2015.

Bahkan di tahun 2018 mereka mendampingi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di final All England Open dan finis sebagai runnerup.

Mathias juga pernah 2 kali menjuarai BWF Super Series Finals dan 2 kali mendapatkan medali emas European Championships. Di tahun 2011, pebulutangkis yang kini telah berusia 38 tahun itu juga pernah menduduki ranking 1 dunia.

Baca: Duo Korea Pembantai 4 Raja Bulutangkis di Australia Tumbang di Canada

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya