Catatan Memalukan Duet Maut Korea Mantan Raja Bulutangkis Asia

Lee Yong Dae/Yoo Yeo Seong
Sumber :
  • BWF

VIVA – Duet maut ganda putra Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong ternyata belum bisa menancapkan taringnya sebagai mantan raja ganda putra Asia.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Terbukti, sudah dua turnamen mereka lalui tanpa hasil yang memuaskan. Malahan mereka menuai hasil yang memalukan. Perlu diketahui, Lee/Yoo kembali berduet setelah keduanya sempat menyatakan diri mundur dari dunia bulutangkis.

Turnamen terbaru yang mereka ikuti ialah Canada Open 2019 yang dilangsungkan di Markin-MacPhail Centre,  Calgary, Alberta, Canada, 2-7 Juli 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Di turnamen BWF Super 100 ini, pemegang 5 medali emas ganda putra Asia Championships itu hanya mampu sekali menang saja dan kemudian dipermalukan ganda putra Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di babak 16 besar. Lee/Yoo dihajar dua gim dengan angka kembar 21-17 dan 21-17.

Sedangkan sebelumnya di Australian Open 2019, mereka juga gagal memperlihatkan kehebatannya seperti saat era mereka berjaya di tahun 2011 hingga 2015.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Lee Yong Dae/Yoo Yeo Seong

Dalam penampilan perdana di turnamen BWF Super 300 yang digelar di negeri kangguru itu, mereka hanya mampu melaju hingga babak 32 besar saja. Karena dipecundangi ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkarya/Ade Yusuf Santoso.

Sebelum pensiun, sangat sulit sekali mengalahkan duet Lee/Yoo. Sekelas juara dunia 2 kali Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pernah merasakan sulit menghadapi mereka. Begitu juga dengan juara dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen. Bedasarkan catatan BWF, sejak 2013 Lee/Yoo telah merebut 16 gelar juara di turnamen BWF Superseries.

Dalam beberapa waktu ke depan, Lee/Yoo akan turun tanding lagi di sejumlah turnamen BWF, seperti US Open 2019 Super 300 dan Russian Open 2019.

Baca: Pebulutangkis yang Hajar Owi/Butet di Taiwan Bikin Kejutan di Canada

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya