Semifinal Wimbledon, Federer dan Nadal Harus Saling Tikam

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • Instagram/@wimbledon

VIVA – Duel sengit dua unggulan, Roger Federer versus Rafael Nadal, bakal tersaji di semifinal Wimbledon 2019. Kedua petenis papan atas dunia ini dipastikan bakal saling tikam setelah Nadal berhasil memastikan diri lolos ke empat besar.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Menghadapi petenis non-unggulan Amerika Serikat, Sam Querrey, Nadal yang menempati unggulan kedua di ajang Wimbledon kali ini tak menemui kendala berarti. Petenis berusia 33 tahun ini menang mudah tiga set langsung 7-5, 6-2, dan 6-2, dalam laga di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Kamis 11 Juli 2019 dini hari WIB.

Sementara itu, dalam laga sebelumnya Federer juga memastikan langkahnya ke semifinal usai melakoni duel sengit melawan unggulan ke-8 asal Jepang, Kei Nishikori. Federer harus melewati pertandingan empat set sebelum menang 4-6, 6-1, 6-4, 6-4, dan 6-4.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Selain Nadal, petenis unggulan ke-23 asal Spanyol, Roberto Bautista Agut, juga berhasil melaju ke semifinal. Bautista sukses mengalahkan unggulan ke-26 asal Argentina, Guido Pella, 7-5, 6-4, 3-6, dan 6-3.

Keberhasilan melaju ke semifinal adalah yang pertama kali dicatat Bautista di ajang Grand Slam setelah petenis 31 tahun ini mampu menembus babak perempatfinal Australia Open 2019. Ini juga kali pertama bagi Bautista melangkah ke semifinal Wimbledon sejak keikutsertaannya pada 2010.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Akan tetapi, Bautista akan menghadapi lawan berat di semifinal nanti. Ia harus bertemu dengan unggulan pertama sekaligus pemegang empat gelar juara Wimbledon asal Serbia, Novak Djokovic. Djokovic sebelumnya sukses melaju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan ke-21 asal Belgia, David Goffin.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024