Lawan Federer di Wimbledon, Nadal Ingin Ulang Sukses 11 Tahun Lalu

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • Instagram/@rolandgarros

VIVA – Rafael Nadal menantang Roger Federer pada babak semifinal Wimbledon pada Jumat 12 Juli 2019 malam WIB. Bentrok dua petenis veteran ini menyedot perhatian publik.

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Bukannya tanpa alasan jika publik penasaran apa yang akan disajikan pada pertandingan nanti. Sebabnya, Nadal dan Federer terakhir bertemu di Wimbledon pada 2008.

(Baca juga: Roger Federer Cetak Sejarah Jelang Melawan Rafael Nadal di Wimbledon)

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Ketika itu Nadal berhasil mengalahkan Federer pada babak final. Kesuksesan itu membuat petenis asal Spanyol tersebut mewujudkan impian meraih gelar juara Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya.

Federer adalah lawan yang sulit untuk ditaklukkan Nadal di Wimbledon. Sebelum dia menjadi juara 11 tahun silam, dua kali berhadapan dengan Federer di final 2006 dan 2007, berakhir kekalahan baginya.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

"Saya harus bermain sebaik mungkin jika saya ingin memiliki peluang melaju hingga ke babak final Wimbledon kali ini," tutur Nadal, dikutip dari laman resmi ATP.

(Baca juga: Akankah Duel Nadal Vs Federer Terwujud di Wimbledon 2019?)

"Bermain melawan Federer selalu menjadi situasi yang unik. Saya bersemangat untuk kembali ke lapangan dan melawannya setelah 11 tahun lamanya. Ini berarti banyak untuk saya, dan mungkin juga untuknya," tuturnya.

Petenis berusia 33 tahun itu menilai penampilan Federer pada Wimbledon 2019 amat bagus. Akan tetapi, Nadal optimistis dapat memberikan kejutan dengan mengalahkannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya