Cedera Parah, Raja Bulutangkis Dunia Juga Mundur dari Japan Open

Viktor Axelsen
Sumber :
  • BWF

VIVA – Tak cuma mundur di Indonesia Open 2019, raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen juga akan absen turun di Japan Open 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Menurut juara dunia tunggal putra 2017 itu, berdasarkan rekomendasi dari tim ahli yang memeriksa kondisinya, Viktor diminta untuk tak bertanding dahulu.

Sebab, kondisi cederanya masih parah dan Viktor membutuhkan waktu untuk beristirahat.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

"Saya sangat ingin bermain, jadi saya menantikan Indonesia Terbuka berikutnya dan Jepang Terbuka. Namun, karena cedera, saya harus memilih keluar dari dua peristiwa ini," kata Viktor dalam keterangan resminya, Sabtu Wage, 13 Juli 2019.

Viktor menjelaskan, dia mengalami cedera di bagian kaki. Kakinya itu terluka saat menjalani latihan. Tak ada keterangan kapan Viktor bakal pulih lagi dan bisa kembali turun tanding.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Sekarang saya tidak bisa mengatakan berapa lama untuk pulih, tapi tolong jangan khawatir, saya akan mencoba yang terbaik untuk bekerja sama dengan dokter untuk perawatan. Saya harap saya dapat segera kembali ke stadion," tulisnya.

Sebelumnya kondisi kesehatan Viktor memang terganggu, penyakit pernapasannya alias asma kambuh. Penyakit itu menyebabkan Viktor gagal tampil di ajang olahraga multieven Benua Eropa atau European Games 2019.

Baca: Mengejutkan, Raja Bulutangkis Dunia Mundur dari Indonesia Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya