Ganda Campuran China Ingin Samai Prestasi Liliyana Natsir

Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Pebulutangkis ganda campuran dari China, Zheng Siwei berharap mampu melampaui prestasi yang sudah ditorehkan oleh pasangan legenda Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Zheng Siwei/Huang Ya Qiong  menjadi unggulan pertama di turnamen Indonesia Open 2019. 

Monster Bulutangkis Dunia Bikin Dejan/Gloria Tak Berdaya di Indonesia Masters 2024

Turnamen yang termasuk salah satu dari BWF World Tour Super 1000 ini akan berlangsung pada 16-21 Juli 2019 di Istora Senayan. 236 pebulutangkis dari 20 negara akan ambil bagian untuk memperebutkan total hadiah $1.250.000 (sekitar Rp17 miliar). 

Tahun lalu, Tontowi/Liliyana berhasil menjadi juara di Indonesia Open. Namun untuk tahun ini, Liliyana tidak akan ambil bagian dalam turnamen tersebut karena sudah menyatakan pensiun. 

Monster Bulutangkis Dunia Mengerikan, Ganda Jepang Digilas di Malaysia Open

"Liliyana adalah atlet yang luar biasa. Hasil yang didapat oleh Liliyana cukup sulit untuk dilampaui," kata Zheng Siwei saat sesi konferensi pers di Istora Senaya, Jakarta, Senin, 15 Juli 2019. 

“Jadi yang bisa saya lakukan untuk bisa menyamai prestasi dari Liliyana adalah melakukannya dengan bertahap,” tambahnya.

3 Juara Bertahan Tempur di Partai Puncak BWF WTF 2023, Monster Bulutangkis Perang Saudara

Menurut Zheng Siwei, meski tahun ini pasangan Tontowi/Liliyana sudah tidak ada, namun persaingan akan tetap sulit. Apalagi kekuatan bulutangkis hampir merata. 

Tahun lalu, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong hanya sampai semifinal saja. Ia pun berharap tahun ini akan sampai final dan meraih gelar juara. 

"Kami akan berusaha sebaik mungkin di Indonesia Open. Persaingan sangat berat karena semua negara memiliki pemain hebat. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik," jelas pebulutangkis berusia 22 tahun ini. "Tentu saya memiliki target juara. Namun saya ingin fokus satu pertandingan ke satu pertandingan," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya