Mundur dari Indonesia Open, Leher Raja Ganda Putra Eropa Kecengklak

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.
Sumber :

VIVA – Ranking 8 ganda putra bulutangkis dunia, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen baru saja memutuskan mundur dari Indonesia Open 2019.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Juara ganda putra European Championships 2018 itu menyatakan mundur dari Indonesia Open 2019 hanya beberapa jam sebelum turnamen BWF Super 1000 ini digelar. Pernyataan mundur resmi disiarkan Kim Astrup Senin Legi, 15 Juli 2019.

Kim menyatakan, mereka mundur dari turnamen BWF Super 1000 itu karena mengalami cedera di beberapa bagian tubuhnya.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Menurut Kim, cedera pertama menyerang siku tangannya. Cedera itu sudah cukup lama dialaminya, yaitu ketika turun tanding di European Games 2019.

Tak cuma itu, yang paling parah. Menurut Kim, dia juga mengalami cedera di pada leher. Cedera itu diketahui setelah Kim melakukan pemeriksaan khusus.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

"Siku saya telah menyebabkan masalah saya sejak 2 minggu sebelum kami pergi ke Olimpiade Eropa, dan pada hari kami kembali dari EG, saya mendapat crick di leher saya yang masih menyebabkan saya sangat sakit. Terima kasih atas pesannya," tulis Kim.

Di dunia medis, crick pada leher dikenal dengan nama Torticollis atau leher masam. Crick adalah kondisi distonik yang didefinisikan posisi kepala atau leher yang abnormal dan asimetris, yang mungkin disebabkan berbagai penyebab. Istilah torticollis berasal dari kata Latin tortus untuk memutar dan collum untuk leher.

Sedianya di babak perdana Indonesia Open 2019, Kim/Anders akan meladeni ganda putra tuan rumah, Berry Angriawan/Ade Santoso.

Baca: Geger, Raja Ganda Putra Bulutangkis Eropa Mundur dari Indonesia Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya