Istora Histeris, Duo Baru RI Hajar Ranking 44 Dunia di Indonesia Open

Nadya/Tiara saat kalahkan Setyana/Gronya.
Sumber :

VIVA – Kemenangan di hari pertama Indonesia Open 2019 akhirnya datang juga menghampiri tuan rumah. Bahkan, menciptakan kejutan.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Pasangan baru Indonesia, Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah lolos ke babak 16 besar turnamen termahal dunia itu setelah mengalahkan ranking 44 dunia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville.

Dalam laga perdana di lapangan 1, Istora Senayan, Jakarta, Selasa Pahing, 16 Juli 2019, Nadya/Tiara tampil sangat baik dan cuma membutuhkan dua gim saja untuk menghajar wakil asal Australia itu.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Meski belum memiliki ranking dunia, tapi Nadya/Tiara tampil beban. Terlihat saat mereka dengan mudahnya memenangkan gim pertama dengan angka telak 21-15.

Kekalahan di gim pertama membuat Setyana/Gronya geram. Di gim kedua, mereka berusaha membalas. Namun, ternyata tak mudah. Pertarungan berlangsung sengit dari awal gim hingga akhir.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Tapi, Setyana/Gronya harus berlapang dada ternyata memang kali ini Nadya/Tiara lebih tangguh dari mereka, pada menit 38, mereka akhirnya menyerah dengan angka ketat 22-20.

Kemenangan Nadya/Tiara ini tentu saja membuat suporter Indonesia histeris. Istora pun dibuat bergemuruh, akhirnya Indonesia meraih kemenangan pertama di turnamen BWF Super 1000 berhadiah total 1.250.000 dolar Amerika Serikat itu.

Di babak 16 besar nanti, Nadya/Tiara akan menghadapi pemenang pertandingan antara ratu ganda putri dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan wakil Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai.

Baca: Baru 7 Menit, Ranking 3 Bulutangkis Dunia Cedera di Indonesia Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya