Ratchanok Intanon Sukses Bikin Tunggal Putri Indonesia Tak Berkutik

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra

VIVA – Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan dipaksa menyerah dari wakil Thailnad, Ratchanok Intanon pada babak pertama Indonesia Open 2019. Bermain di Istora Senayan, Jakarta pada Selasa 16 Juli 2019, Ruselli menyerah dua gim langsung 21-14 dan 21-14.

Vietnam Open 2022: 11 Indonesian Representatives in Second Round

Ruselli mengakui permainan Ratchanok membuatnya kesulitan. Pada gim pertama dia sempat percaya diri bisa memberi perlawanan sepadan, tapi kecepatan andalan Thailand itu benar-benar bagus.

(Baca juga: Ruselli Hartawan Jadi Korban Pertama Ganasnya Indonesia Open 2019)

Ruselli Hartawan Terancam, Jagoan Jepang Mengerikan di Rangking Dunia

Ditambah lagi, Ruselli kerap memberikan bola tanggung kepada Ratchanok. Hingga akhirnya dia harus membayar mahal karena sang lawan bisa meraih poin demi poin.

"Seharusnya ada gim pertama bisa mengimbangi, tapi malah kesulitan. Tempo bermainnya dicepetin. Bola yang saya berikan tanggung," kata Ruselli usai pertandingan.

Keok di Final, Ratchanok Ungkap Kecerdikan Gadis 19 Tahun Korsel

Menghadapi Ratchanok memang tidak mudah buat Ruselli. Dia sudah mempelajari permainan melalui video agar tahu apa kelemahan dan kelebihannya.

Tapi, dengan kematangannya di atas lapangan, Ratchanok tak bisa dibendung. Pukulannya lebih matang dan sulit untuk diladeni dengan maksimal.

"Ada perbedaan. pukulan Ratchanok lebih matang. Yang saya pelajari kemarin sudah saya terapkan, tapi memang sulit sih. Ada tegangnya juga bermain di tempat sendiri (Istora)," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya