Penonton Indonesia Open 2019 Tak Membuat Ratchanok Intanon Gentar

Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra

VIVA – Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon memetik kemenangan perdana di Indonesia Open 2019. Bermain melawan wakil tuan rumah, Ruselli Hartawan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa 16 Juli 2019, dia menang dua gim langsung 21-14 dan 21-14.

Vietnam Open 2022: 11 Indonesian Representatives in Second Round

Meski bisa menang dua gim langsung, diakuinya masih menemui beberapa kesulitan. Hal itu disebabkan karena belum menemui gaya bermain yang pas.

(Baca juga: Ratchanok Intanon Sukses Bikin Tunggal Putri Indonesia Tak Berkutik)

Ruselli Hartawan Terancam, Jagoan Jepang Mengerikan di Rangking Dunia

"Hari pertama ini saya masih mencari gaya, apalagi saya belum pernah bertemu Ruselli. Saya coba konsentrasi sejak awal," kata Ratchanok usai pertandingan.

Akan tetapi, dia mencoba untuk tetap percaya diri. Berbekal pengalaman bertemu dengan pebulutangkis Indonesia lainnya, Ratchanok coba tetap tancap gas.

Keok di Final, Ratchanok Ungkap Kecerdikan Gadis 19 Tahun Korsel

Terkait dengan teror mental yang diterima dari penonton tuan rumah, Ratchanok menegaskan tidak menjadi masalah berarti baginya. Karena dia sudah siap menghadapinya.

(Baca juga: Ruselli Hartawan Jadi Korban Pertama Ganasnya Indonesia Open 2019)

"Saya rasa yang membuat susah adalah angin, karena itu bisa mempengaruhi hasil di lapangan. Saya hanya fokus ke lapangan, jika hasil ada di tangan saya," tuturnya.

Pada babak kedua Indonesia Open 2019, Racthanok kembali ditantang wakil Indonesia. Kali ini giliran Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi lawannya usai mengalahkan wakil Thailand lainnya, Pornpawee Chochuwong, 21-10 dan 21-8. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya