Sungguh Tragis, Ranking Pebulutangkis RI Anjlok dari 8 ke 12 Dunia

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :

VIVA – Sungguh tragis, ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja  terlempar dari ranking 8 dunia. Yang paling menyedihkan, posisi mereka anjlok 4 peringkat.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Berdasarkan daftar ranking dunia terbaru pekan 29 yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Rabu Pon, 17 Juli 2019, Hafiz/Faizal terlempar dari ranking 8 ke ranking 12 dunia.

Mereka terdepak dari ranking 8 dunia akibat koleksi poin merosot tajam. Tercatat terjadi penurunan hingga 4.400 poin dari pekan sebelumnya. Saat ini perolehan poin Hafiz/Gloria tersisa sebanyak 59.371 poin. Padahal pekan lalu masih di angka 54.971.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Apa yang terjadi pada Hafiz/Gloria ini sungguh menyedihkan, soalnya pekan lalu mereka juga terdepak dari ranking 6 ke ranking 8.

Dalam daftar ranking dunia terkini, posisi ranking 8 yang ditinggalkan Hafiz/Gloria kini diduduki peraih medali emas European Games 2019, Marcus Ellis/Lauren Smit dengan poin 58.479. Sebelumnya duo Inggris ini berada di ranking 9.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Akibat anjloknya ranking Hafiz/Gloria, peringkat 3 ganda campuran terdongkrak masing-masing 2 peringkat. Seo Seung Jae/Chae YuJung naik dari ranking 11 ke 9.

Lalu He Jiting/Du Yue naik dari peringkat 12 ke ranking 10. Dan duo Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie merangkak ke ranking 11 dari ranking 13.

Perlu diketahui, sepanjang tahun 2019 ini sebenarnya peringkat Hafiz/Gloria terus menanjak. Bahkan mereka sempat menduduki ranking 6 pada pekan 19, mendepak posisi Seo/Chae.

Baca: Hebat, Wahyu/Ade Pecundangi Pebulutangkis Malaysia di Senayan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya