Tekad Chen Yufei Bangkitkan Tunggal Putri China

Chen Yufei saat diperiksa tim medis.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Pebulutangkis tunggal putri China, Chen Yufei, berhasil lolos ke babak selanjutnya di Indonesia Open 2019. Chen mampu mengalahkan tunggal putri Indonesia, Fitriani, dalam dua gim langsung, 21-7 dan 21-19, pada Rabu 17 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Pada gim pertama, Chen sanggup menang dengan mudah. Namun, di gim kedua, Fitriani memberikan perlawanan, dan mampu mengejar poin. Bahkan, sempat beberapa kali Fitiriani unggul, sebelum Chen mengakhiri pertandingan dengan 21-19.

"Pada gim kedua kami berganti lapangan. Saya kurang beradaptasi jadi masih butuh penyesuaian juga," kata Chen
 
Dari sisi usia, Chen dan Fitriani sebenarnya seangkatan. Keduanya ini merupakan atlet yang lahir pada tahun 1998.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Namun, jika melihat dari rangking BWF, mereka terpaut jauh. Chen berada di peringkat tiga dunia sedangkan Fitriani di posisi 30.

Melihat hal itu, Chen mengatakan ia hanya berusaha untuk kembali membangkitkan bulutangkis sektor tunggal putri di China, yang sempat terpuruk akibat kasus doping pada tahun 2015 silam.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

"Mungkin ini masalah tanggung jawab. Tunggal putri China sempat terpuruk, dan saya berusaha untuk membangkitkan tunggal putrinya," ujarnya.

"Saya harus melakukannya secara bertahap dengan banyak mengikuti turnamen. Itu akan membuat perkembangan saya menjadi bisa lebih cepat," ucap Chen. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024