Giliran Pebulutangkis Thailand Dihajar Tontowi Ahmad di Senayan

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tontowi Ahmad membuka peluang mencetak hattrick menjuarai turnamen bulutangkis termahal dunia Indonesia Open. Peluang itu terbuka setelah Owi dan duet anyarnya Winny Oktavina Kandow melaju merebut tiket ke perempatfinal usai mengalahkan pasangan Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Tampil di hadapan pendukung setia di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis Wage, 18 Juli 2019, Owi/Winny benar-benar bermain luar biasa.

Di awal gim pertama saja, mereka langsung mendapatkan 6 poin beruntun tanpa balas. Bahkan, tanpa gentar mereka akhirnya menghancurkan pemegang ranking 15 dunia itu dengan angka telak 21-14.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Pada gim kedua, Owi/Winny sempat tertinggal 3 poin di awal laga. Tapi kemudian mereka membalasnya dan mampu membalikkan angka 5-4. Bahkan jelan turun minum Owi/Winny masih menguasai angka di papan skor pada kedudukan 11-9.

Usai jeda Owi/Winny masih terus mendominasi pertandingan meskipun perolehan angka hanya terpaut tipis. Di waktu krusial, beberapa kesalahan Nipitphon/Savitree menguntungkan Owi/Winny. Dan akhirnya pada  32, Owi/Winny menghentikan perlawanan mereka dengan skor akhir 21-18.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Di perempatfinal turnamen BWF Super 1000 itu, Owi/Winny bentrok dengan juara Thailand Masters 2019, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Ganda asal Malaysia ini baru juga lolos setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae YuJung

Ini merupakan pertemuan kedua mereka, mereka pertama kali bentrok di penyisihan grup C, Tong Yun Kai Cup 2019. Saat itu Owi/Winny juga menghajar Nipitphon/Savitree dalam dua gim dengan angka 21-15 dan 21-11.

Perlu diketahui, Owi merupakan juara bertahan Indonesia Open. Dia dan Liliyana Natsir sudah 2 tahun menguasai tahta juara Indonesia Open, yakni di tahun 2017 dan 2018.

Baca: Duel Berdarah di Senayan, Anthony Ginting Tumbang Dihajar Kantaphon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya