Dahsyat, Kevin/Marcus Cuma Butuh 28 Menit Bantai Pebulutangkis India

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke perempatfinal Indonesia Open 2019 setelah di babak 16 besar mengalahkan duo India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam pertarungan yang dilangsungkan sore ini, Kamis Wage, 18 Juli 2019, The Minions tanpa ampun melumat pemegang ranking 20 dunia dalam dua gim.

Pada gim pertama, Satwiksairaj/Chirag berusaha mengendalikan pertandingan. Tapi, yang terjadi malah sebaliknya, dengan dukungan penuh dari suporter setia, Kevin/Marcus tampil mendominasi.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam lima menit pertama saja, ranking 1 dunia itu sudah unggul 11-9 di jeda istirahat turun minum. Usai jeda Satwiksairaj/Chirag sempat menyamakan angka jadi 12-12.

Tapi setelah itu, sang juara bertahan Indonesia Open 2018 itu melejitkan angka dan menutup gim pertama di menit 12 ke dengan kemenangan 21-15.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di gim kedua, Kevin/Marcus terlihat tak mau memberi kesempatan pada Satwiksairaj/Chirag untuk bisa mengembangkan permaiannya. Alhasil, cuma dalam 5 menit Kevin/Marcus sudah unggul pada kedudukan 8-3. Bahkan Kevin/Marcus menutup jeda turun minum dengan modal keunggulan 11-4.

Selepas jeda, Kevin/Marcus masih terus mendominasi permainan. Dan akhirnya tepat di menit 28 Kevin/Marcus resmi membantai Satwiksairaj/Chirag dengan skor akhir 21-14

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus menyusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke perempatfinal. Dan menantang pemenang laga antara wakil Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae dengan Ou Xuan Yi/Zhang Nan untuk memperebutkan tiket ke semifinal turnamen berhadiah total 1.250.000 dolar Amerika Serikat itu.

Dengan kekalahan ini maka  Satwiksairaj/Chirag memperpanjang catatan buruk pertemuan dengan Kevin/Marcus menjadi 6 kali pertarungan tanpa kemenangan. Perlu diketahui sebelum pertandingan ini, Kevin/Marcus dan Satwiksairaj/Chirag sudah 5 bertarung. Dan Satwiksairaj/Chirag tak pernah bisa mengalahkan Kevin/Marcus, yang terbaru mereka bertemu di French Open 2018.

Baca: Dihajar Jonatan Christie, Pebulutangkis Denmark Frustasi Lempar Raket

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya