Salah Strategi Penyebab Langkah Tontowi/Winny Terhenti

Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktaviani Kandow.
Sumber :
  • Muhammad Nurhendra

VIVA – Langkah Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktaviani Kandow terhenti di perempatfinal Blibli Indonesia Open 2019. Tontowi/Winny kalah dari pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam rubber gim, 11-21, 21-14 dan 14-21, di Istora Gelora Bung Karno, Jumat, 19 Juli 2019. 

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Tontowi menyebutkan, jika kekalahan tersebut karena salah strategi. Hal itu terlihat pada gim pertama, di mana permainan cukup lambat. 

"Yang saya rasakan main di gim pertama mungkin strategi kurang pas kita main lambat. Bisa di bilang kami kalah strategi. Di gim kedua kami bisa bermain cepat dan menyerang," kata Tontowi saat konferensi pers usai pertandingan. 

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

"Di set ketiga kami kalah 'licik' juga kali ya. Mereka bermain bagus, dan servis panjang-panjang. Kami kalah di situnya," tambah Tontowi.   

Menurut Tontowi, pada gim ketiga ia dan Winny cukup mudah mendapatkan poin. Namun sayangnya, Tontowi menambahkan, ia dan rekannya banyak melakukan kesalahan sendiri. 

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

"Kami memang mudah mencari poin. Tapi kami malah mati sendiri, membuat musuh lebih percaya diri. Apalagi pemain sekelas mereka sudah percaya diri dan susah ditembus," jelas Tontowi. 

Sementara itu, pelatih ganda campuran, Richard Mainaky menyebutkan, anak asuhnya sudah bermain cukup bagus. Pada pertandingan tadi, Richard mengakui, jika Winny masih kurang pengalaman. 

"Saya lihat tadi Winny tadi kalah pengalaman. Lawannya memang segudang pengalaman, pun sama dengan Tontowi yang juga punya banyak pengalaman. Tapi untuk penampilan saya cukup puas karena mampu bersaing dengan pemain kualitas dunia," kata Richard. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya