Fajar/Rian Babak Belur Dihajar Ranking 15 Bulutangkis Dunia di Senayan

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Sumber :
  • Twitter @INABadminton

VIVA – Perjalanan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Indonesia Open 2019 harus terhenti di babak perempatfinal. Mereka dikalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di lapangan 1, Istora Senayan, Jakarta, malam Jumat Kliwon, 19 Juli 2019, ganda putra tuan rumah itu dibuat bertekuk lutut di hadapan ribuan suporter militan mereka.

Di awal gim pertama kedua pasangan masih berusaha mengenali gaya permainan masing-masing, perolehan poin pun mengalir perlahan. Tensi pertnadingan mulai meningkat usai angka sama kuat 9-9. Takuro/Yugo pun semakin berani menekan Fajar/Rian. Dampaknya cukup baik, mereka berhasil unggul saat jeda dengan skor 9-11.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Selepas jeda Fajar/Rian juga mulai meningkatkan serangan. Namun, wakil tuan rumah ini kesulitan untuk menembus pertahanan yang dibangun ranking 15 dunia itu, terbukti keadaan malah berbalik, justru Fajar/Rian yang kemudian tertinggal jauh pada angka 12-17.

Memasuki waktu krusial, Fajar/Rian baru bisa merapatkan angka. Sayangnya, di menit 21, Takuro/Yugo menutup gim dengan merebut kemenangan tipis 19-21.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Meski lawan yang mereka hadapi adalah pemegang ranking 7 dunia. Tapi, berkat kemenangan di gim pertama membuat daya juang Takuro/Yugo melambung tinggi.

Fajar/Rian digempur tanpa henti. Hasilnya pada menit 29 mereka unggul jauh pada kedudukan 3-7. Bahkan saat jeda mereka masih unggul dengan poin drastis, 5-11.

Usai jeda, kondisi tak berubah, Fajar/Rian memang terlihat kehilangan akan untuk bisa menjebol pertahanan Takuro/Yugo, sering sekali mereka menggempur dengan smes-smes keras. Tapi hasilnya nihil, malahan kondisi berbalik, mereka kewalahan ketika dibombardir lawan.

Akhirnya pada menit , Takuro/Yugo memastikan 1 tiket ke semifinal. Fajar/Rian babak belur dihajar  dengan angka telak 12-21

Di semifinal Takuro/Yugo menantang juara All England Open 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Juara dunia 2 kali ini telah terlebih dahulu lolos setelah menghancurkan pemegang medali emas Badminton Asia Championships 2019, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Baca: Hajar Juara Olimpiade, Kevin/Marcus Lolos Semifinal Indonesia Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya