Mendebarkan, Kevin/Marcus Bentrok Vs Juara Dunia di Senayan

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Humas PBSI-Widya

VIVA – Pertarungan super besar bakal memanaskan Istora Senayan, Jakarta, siang ini, Sabtu Legi, 20 Juli 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dua ganda putra terhebat dunia bakal bertanding habis-habisan untuk memperebutkan tiket menuju final Indonesia Open 2019.

Ya, ranking 1 dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal bentrok dengan juara dunia 2018, Li Junhui/Li Yuchen.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pertarungan ini merupakan sebuah momen sejarah yang sangat penting, sebab mereka baru kali ini bertemu di turnamen BWF Super 1000.

Dan yang terpenting juga, ini merupakan pertemuan pertama mereka di tahun 2019. Kevin/Marcus terakhir kali bertarung melawan wakil China di babak penyisihan grup A, BWF World Tour Finals 2018, Desember lalu di Guangzhou, China.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di pertemuan terakhir itu Kevin/Marcus dibuat tak berdaya dalam dua gim dengan poin 18-21 dan 22-24.

Li terlihat mengulurkan tangan ke Kevin Sanjaya.

Sejauh ini. Kevin/Marcus dan ranking 2 dunia  itu sudah 10 kali bertarung melawan musuh bebuyutannya itu dan Kevin/Marcus berhasil 8 kali mempecundangi Li/Liu.

Siapa layak menang?

Jika berkaca dari catatan prestasi mereka di tahun 2019 ini, tentu saja The Minions lebih baik dari Li/Liu. Sejauh ini Kevin/Marcus telah menggenggam 2 gelar juara yakni Malaysia Masters dan Indonesia Masters. Sementara Li/Liu baru berhasil sekali naik podium juara yaitu di Malaysia Open.

Selain itu, di pertarungan ke 11 ini Kevin/Marcus lebih diuntungkan karena tampil di hadapan suporter militan sendiri dan mereka juga berstatus sebagai juara bertahan turnamen termahal di dunia ini.

Tapi jika dilihat dari rekam jejak mereka di Indonesia Open 2019 ini, catatan prestasi mereka nyaris sama.

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon melaju ke Perempat Final Indonesia Open

Kevin/Marcus lolos ke semifinal usai mengalahkan runnerup Indonesia Open 2018, Takuto Inoue/Yuki Kaneko; Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan Ou Xian Yi/Zhang Nan.

Sedangkan Li/Liu melaju ke semifinal usai menghajar Aaron Chia/Soh Wooi Yik; Ricky Karandasuwardi/Anggar Pratama dan He Jiting/Tan Qiang.

Rivalitas Kevin/Marcus dengan Li/Liu sedang berlangsung sejak lama. Dan laga mereka selalu diwarnai dengan drama-drama yang memanaskan suasana.

Dengan fakta di atas, siapakah yang bakal melaju ke final turnamen berhadiah total 1.250.000 dolar Amerika Serikat ini?. Pertandingan besar yang mendebarkan ini akan dilangsungkan di lapangan 1 di pertandingan ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya