Kevin/Marcus Bantai Juara Dunia, RI Juarai Indonesia Open 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara Indonesia Open 2018.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Indonesia dipastikan meraih satu gelar di Indonesia Open 2019 lewat nomor ganda putra. Itu setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membantai musuh bebuyutan sekaligus sang juara dunia, Li Junhui/Liu Yuchen, di semifinal.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam pertandingan besar yang dilangsungkan di lapangan 1, Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kevin/Marcus tampil mengganas dan membantai Li/Liu.

Pertarungan antara ranking 1 dunia dan juara dunia 2018 itu benar-benar berlangsung dalam tempo tinggi. The Minions dengan ciri kecepatan terus menggempur pertahanan duo jangkung China itu sejak awal gim.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Memang Li/Liu sempat unggul lebih dahulu, tapi tak berapa lama dibalas. Dengan dukungan penuh suporter, Kevin/Marcus memporakporandakan pertahanan ranking 2 dunia itu. Akhirnya di menit 11, Kevin/Marcus merebut kemenangan dengan angka telak 21-9.

Li Junhui/Liu Yuchen

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di gim kedua, Kevin/Marcus benar-benar tak terbendung. Li/Liu terus ditekan dengan smes-smes keras dan serangan cepat yang mematikan. Saat jeda turun minum saja mereka sudah unggul 11-8.

Usai jeda Istora semakin memanas, apalagi di lapangan Kevin/Marcus tak juga berhenti menggempur Li/Liu. Perolehan poin The Minions pun melejit tanpa bisa diadang Li/Liu.

Dan akhirnya tepat di menit 29, Kevin/Marcus memastikan 1 tiket ke final usai memenangkan gim kedua dengan poin telak 21-13.

Dengan kemenangan ini, maka tercipta all Indonesian finals di ganda putra Indonesia Open 2019. Kevin/Marcus akan berhadapan dengan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final nanti. Dan Indonesia pasti meraih gelar ganda putra turnamen termahal di dunia ini.

Ini merupakan tahun kedua secara beruntun, Indonesia menguasai tahta juara Indonesia Open di nomor ganda putra. Tahun lalu, gelar juara direbut Kevin/Marcus.

Baca: Ranking 1 Dunia Juara Bertahan Indonesia Open Tumbang di Senayan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya