Yuki/Sayaka Hajar Ratu All England, Jepang Juarai Indonesia Open

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Jepang akhirnya mengikuti jejak Indonesia untuk merebut 1 dari 5 gelar juara Indonesia Open 2019. Negeri Sakura itu dipastikan menjuarai ganda putri setelah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berhasil mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu Legi, 20 Juli 2019.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Laga antara juara bertahan Indonesia Open 2018 dan juara All England Open 2019 berlangsung sengit dari awal gim pertama dilangsungkan.

Chen/Jia langsung menekan Yuki/Sayaka dengan serangan cepat dan smes-smes mematikan ke jantung pertahanan duo China itu. Hasilnya di awal gim mereka berhasil memimpin dengan keunggulan 3 angka pada kedudukan 4-1. Namun, kondisi kembali berbalik, Yuki/Sayaka mendapatkan 6 angka beruntun dan unggul 4-7.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Setelah berhasil menyalip perolehan poin, kini giliran Yuki/Sayaka yang berada di atas angin. Mereka pun semakin genar menekan ranking 3 dunia itu. Dan hasilnya di menit 23, pemegang ranking 2 dunia itu memenangkan gim pertama dengan angka 14-21.

Chen Qingchen/ Jia Yivan

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Kekalahan di gim pertama membuat Chen/Jia semakin tegang di gim kedua. Dampaknya cukup fatal, setelah angka sama kuat 5-5. Mereka kembali babak belur tertinggal angka sangat jauh dari Yuki/Sayaka. Hingga menit 42 saja Chen/Jia tertinggal 7 angka dalam skor 9-16.  

Dan akhirnya Chen/Jia dipaksa harus mengakui kehebatan Yuki/Sayaka dengan poin akhir  12-21. Laga pun ditutup di menit 50

Dengan kemenangan ini, maka Jepang dipastikan telah berhasil menjuarai ganda putri turnamen termahal di dunia. Sebab, di final nanti terjadi all Japan finals antara Yuki/Sayaka melawan Misaki Matsutomo/Ayaka Takashi.

Sebelumnya Misaki/Ayaka lolos ke final usai mengalahkan duo Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Tak cuma itu, Yuki/Sayaka juga berpeluang besar menjuarai turnamen berhadiah total 1.250.000 dolar Amerika Serikat ini 2 kali beruntun.

Baca: Kevin/Marcus Bantai Juara Dunia, RI Juarai Indonesia Open 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya