Musuh Bebuyutan Jonatan Christie Lolos ke Final Indonesia Open 2019

Chou Tien Chen
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Chou Tien Chen lolos ke final Indonesia Open 2019 setelah menghabisi Kantaphon Wangcharoen di semifinal.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Dalam duel yang dilangsungkan di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Sabtu Legi, 20 Juli 2019, Chou merebut tiket ke final setelah berduel lebih dari satu jam.

Duel Kantaphon dan Chou berlangsung sengit sejak gim pertama dimulai. Jual beli serangan terjadi sepanjang gim. Hal ini membuat perolehan poin juga sangat ketat hingga akhir.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Memang, Chou selalu menguasai perolehan angka di papan skor. Tapi, Kantaphon juga beberapa kali berhasil menyamakan angka. Akhirnya di menit 23, Chou merebut kemenangan dengan angka tipis 21-19.

Pada gim kedua, tensi pertandingan masih memanas, apalagi Kantaphon punya 1 utang kemenangan dari Chou yang memenangkan gim pertama. Meski cuma bermodal ranking 18 dunia, Kantaphon tak mau begitu saja membiarkan Chou melaju ke final.

Perjuangan Chou Tien Chen Melawan Kanker

Dia pun mulai berani menekan Chou. Dan hebatnya, Kantaphon berhasil menguasai jalannya pertandingan setelah berhasil menyamakan angka pada kedudukan 12-12. Kantaphon berbalik unggul dan akhir merebut kemenangan dengan angka yang juga tipis, 18-21.

Kantaphon Wangcharoen

Duel pun harus dituntaskan dengan satu gim tambahan. Di gim penentu ini, stamina kedua pemain sudah terlihat habis terkuras. Mereka sering membuat kesalahan yang menguntungkan lawan.

Tapi, Chou memang lebih cerdas dari Kantaphon, dia sangat pandai memanfaatkan kondisi lawan. Jelang turun minum, Chou sudah unggul dalam angka 11-8.

Usai jeda pindah lapangan, Kantaphon berusaha bangkit lagi sedangkan Chou terus berusaha merebut angka untuk menjauh. Terbukti Chou berhasil melambungkan angka jadi 15-10. Akhirnya di menit 75 Kantaphon dipaksa menyerah oleh Chou dengan angka akhir 21-16.

Di final nanti Chou akan berhadapan dengan pemenang duel antara raja Senayan, juara Indonesia Masters 2019, Anders Antonsen dengan wakil Hongkong, Wong Wing Ki Vincent.

Perlu diketahui, Chou merupakan satu-satunya unggulan turnamen BWF Super 1000 ini yang mampu melaju sampai ke final. Sebelumnya di perempatfinal dia menghancurkan musuh bebuyutannya unggulan 7, Jonatan Christie.

Baca: Yuki/Sayaka Hajar Ratu All England, Jepang Juarai Indonesia Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya