Libas Juara All England, Ratu Bulutangkis India Guncang Senayan

Pusarla V Shindu.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ratu bulutangkis India, Pusarla V Sindhu kembali membuat Istora Senayan, Jakarta, berguncang. Dia baru saja menumbangkan ranking 3 dunia, Chen Yufei di semifinal turnamen BWF Super 1000, Indonesia Open 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam duel yang dilangsungkan di lapangan 1, Sabtu Legi, 20 Juli 2019, Sindhu benar-benar tampil ganas. Dia cuma membutuhkan waktu 46 menit saja untuk membantai gadis muda asal china itu.

Meski cuma berada di ranking 5 dunia. Tapi Sindhu sama sekali tak terlihat gentar menghadapi juara All England Open 2019 itu. Terbukti, meski sempat tertinggal angka sangat jauh dari Chen, pada kedudukan 14-18, Sindhu berhasil mengejar dan berbalik unggul, puncaknya dia merebut kemenangan gim pertama dengan angka tipis 21-19.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kekalahan menyakitkan di gim pertama ternyata berdampak buruk bagi Chen. Di gim kedua Chen seperti tak kuasa membendung serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Sindhu. Akhirnya Chen dibantai dengan angka telak 21-10.

Dengan kemenangan ini Sindhu melaju ke final turnamen BWF berhadiah total 1.250.000 dolar Amerika Serikat itu untuk menghadapi ranking 4 dunia, Akane Yamaguchi yang baru saja mengalahkan juara bertahan Indonesia Open 2018, Tai Tzu Ying.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Sebelumnya di perempafinal, Sindhu juga membuat Istora berguncang. Dia menghajar ranking 2 dunia, Nozomi Okuhara dua gim. Juara dunia 2017 itu dikalahkan dengan angka telak 21-14 dan 21-7.

Baca: Musuh Bebuyutan Jonatan Christie Lolos ke Final Indonesia Open 2019

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024