Si Cantik Goh Liu Kalah Dihajar Ranking 2 Dunia di Senayan

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Raksasa bulutangkis penguasa ganda campuran Asia, Wang Yilyu/Huang Dongping lolos ke final Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan pemegang medali emas Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon dan si seksi Goh Liu Ying.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pemegang ranking 2 dunia itu mengalahkan Chan/Goh dalam pertandingan sengit dua gim di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Sabtu Legi, 20 Juli 2019.

Di gim pertama, pemegang medali emas Badminton Asia Championships 2018 dan 2019, benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Sejak awal hingga akhir gim, Chan/Goh sama sekali tak mampu mengejar perolehan poin mereka dan harus menerima kekalahan dengan Angka telak 21-13.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Kemenangan di gim pertama membuat juara India Open 2019 dan Australian Open 2019 itu semakin tampil percaya diri. Hanya saja kali ini Chan/Goh memberikan perlawanan.

Bahkan, Chan/Goh sempat menggagalkan kemenangan Wang/Huang saat duo China ini hanya membutuhkan 1 angka pada kedudukan 20-19. Juara Malaysia Masters 2019 itu berhasil menyamakan angka jadi 20-20. Tapi akhirnya di menit 41, Wang/Huang merebut 2 poin kemenangan dan menutup laga dengan poin 22-20.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Di partai puncak nanti, Wang/Huang akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal antara juara dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Baca: Libas Juara All England, Ratu Bulutangkis India Guncang Senayan

Olimpiade Paris 2024

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Indonesia is adding more athletes who will compete in the 2024 Paris Olympics. The latest from Cycling sector, named Bernard Benyamin Van Aert.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024